nusabali

Barcelona Kalah, Xavi Pun Geram

  • www.nusabali.com-barcelona-kalah-xavi-pun-geram

HAMBURG, NusaBali - Manajer Barcelona Xavi Hernandez marah dan geram dengan kekalahan timnya dari tim Ukraina Shakhtar Donetsk, dalam matchday keempat Grup H Liga Champions 2023/2024, di Volkparkstadion, Hamburg, Rabu (8/11) dinihari WITA. Pemain Shakhtar Danylo Sikan mencetak gol pada menit ke-40.

Kekalahan itu membuat laju Barcelona tertunda untuk menyegel tiket ke 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Barca masih di puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai 9. Poin itu sama dengan milik FC Porto, yang menang 2-0 atas tim Belgia Royal Antwerp. Barcelona pun wajib menang dalam dua laga tersisa Grup H untuk ingin lolos ke fase gugur. Yakni, melawan Porto dan Royal Antwerp.

Usai kekalahan kontra Shakhtar, Xavi menyebut tidak ada tingkat intensitas yang tepat dari timnya dalam beberapa pekan terakhir. Meurutnya, tim dalam titik buruk musim ini, dan hal itu terlihat di lapangan. Blaugrana juga  harus kritis terhadap diri sendiri dan berkumpul mencari solusi.

Layak jika Xavi geram pada kekalahan timnya dari Shakhtar. Sebab, sebenarnya Blaugrana hanya butuh satu poin untuk mengamankan tiket ke 16 besar dan membuat beban sedikit lebih ringan. Namun Xavi meminta timnya merespons dengan baik pada laga berikutnya. Yakni menang dan benar-benar memastikan lolos. **

Komentar