nusabali

Arema FC Imbangi Persib, Persik Gilas Madura United

  • www.nusabali.com-arema-fc-imbangi-persib-persik-gilas-madura-united

BANDUNG, NusaBali - Arema FC sukses menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 2-2, dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/202,  di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (8/11) petang. Sedangkan di saat yang sama, Persik Kediri menggilas Madura United 4-0 dalam derbi Jatim di Kota Kediri.

Dalam laga Persib vs Arema, wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah saat laga baru berjalan enam menit. Hukuman 12 pas dijatuhkan, usai tendangan Madinda mengenai tangan Charles Almeida.

David da Silva yang menjadi eksekutor dengan tenang menaklukkan kiper Arema, Julian Schwarzer. Persib unggul 1-0 tepat di menit ke delapan.

Namun Arema FC tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor 1-1. Dedik Setiawan menaklukkan gawang Teja Paku Alam di menit ke-16. Bola muntah hasil sepakan Charles Lokolingoi diselesaikan oleh Dedik

Persib kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-26. Kerja sama bagus antara Ciro Alves dan David da Silva membuat lini belakang Arema tak berkutik. Dengan dingin Ciro Alves menaklukkan Julian Schwarzer.

Persib tak mengendurkan serangannya di awal babak kedua. Peluang emas diperoleh Beckham Putra masih melebar dari sasaran.

Justru Arema FC yang mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan 2-2. Bomber andalan Arema, Gustavo Almeida menjebol gawang Persib di menit ke-55, melalui aksi individu berkelasnya.

Almeida pun sukses melewati tiga pemain Persib di kotak penalti. Tanpa ampun dia melepaskan tembakan kaki kanan, dan bola bersarang ke pojok gawang Teja Paku Alam.

Skor 2-2 membuat Persib terlecut dan bernafsu menambah gol. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Marc Klok, Ciro Alves. Bahkan pelatih Bojan Hodak memasukkan Ezra Walian untuk menambah daya dobrak.

Peluang demi peluang Persib di sisa waktu pertandingan masih belum berbuah gol tambahan. Skor akhir 2-2 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Persib masih terpaku di urutan kedua dengan nilai 35 dan rawan dikejar oleh Bali United. Sementara Arema FC juga masih di posisi ke-16 dengan nilai 18.

Sementara itu, dalam laga derbi Jatim yang bersamaan waktunya, Persik Kediri kembali mencatat hasil positif, usai menang 4-0 atas Madura United di Stadion Brawijaya, Kediri. Bomber Persik Flavio Silva mencatat hattrick pada menit ke-tujuh, 50, dan 71. Satu gol lainnya dihasilkan Jeam Kelly Sroyer di menit-menit akhir laga. 

Tambahan tiga angka membuat Persik naik ke urutan tujuh dengan nilai 26. Sedangkan Madura United di posisi empat dengan nilai 31 dan rawan dikejar PSIS maupun RANS Nusantara. *

Komentar