nusabali

Satu Bawa Ekstasi, 10 Positif Narkoba

  • www.nusabali.com-satu-bawa-ekstasi-10-positif-narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali gelar sweeping di tiga tempat hiburan malam ternama di kawasan Denpasar, Rabu (12/7) dinihari. 

BNNP Gelar Sweeping di 3 Tempat Hiburan Ternama

DENPASAR, NusaBali
Dari sweeping tersebut, seorang pengunjung diskotik berinisial IWA, 24 diamankan. Pemuda asal Banjar Pagutan, Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini kedapatan membawa 2 butir ekstasi seberat 1,09 gram netto. Selain itu, sebanyak 10 orang, terdiri atas pengunjung dan pemandu lagu (PL) dinyatakan positif narkoba saat tes urine di tiga lokasi tersebut.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, AKBP I Ketut Arta mengatakan sweeping yang dilakukan mulai pukul 00.30 Wita, Rabu dini hari ini menyasar tiga tempat hiburan malam, yakni Executive di Jalan Imam Bonjol, Royal Karaoke dan Spa Jalan Diponegoro dan New Star, Jalan Gunung Soputan. 

Dari sweeping pertama di diskotik New Star, belasan anggota yang turun langsung lakukan pemeriksaan terhadap para penggunjung. Di sini, seorang pengunjung berinisial IWA tertangkap tangan menyimpan dua butir ekstasi dalam tas selempang miliknya. "Barang bukti (BB) ditemukan 1 (satu) plastik klip berisi 2 (dua) butir pil berwarna ungu dan hijau diduga narkotika golongan 1 jenis bukan tanaman berupa MDMA (ekstasi) yang setelah ditimbang diketahui memiliki berat total 1,24 gram brutto atau 1,09 gram netto," beber AKBP Arta memberi keterangan pers di Markas BNNP Bali Jalan Kamboja Denpasar, Rabu (12/7) siang. 

Dari interogasi awal, tersangka mengakui kepemilikan barang laknat itu. Sehingga tersangka langsung diamankan di kantor BNNP Bali untuk dilakukan pengembangan. Selain menangkap pengunjung yang membawa ekstasi, petugas juga memeriksa urine para pengunjung dan wanita pemandu lagu di lokasi yang sama. Hasilnya, dari 22 orang yang diambil sampel urinenya, 5 orang positif. 

"Rinciannya satu orang perempuan positif methamphetamine, dua orang perempuan positif meth dan ampethamine serta dua orang laki-laki pengunjung positif meth dan amphetamine," beber AKBP Arta. Setelah itu petugas gabungan dari BNNP dan BNNK Denpasar menyasar Executive Club di Jalan Imam Bonjol Denpasar. 

Di sini 13 orang pengunjung dan wanita pemandu lagu juga dites urine. Hasilnya semua negatif. Terakhir, petugas menyasar Diskotik Royal Palace di Jalan Diponegoro. Di sini sebanyak 9 orang pengunjung dan PL dites urine dan dinyatakan positif sebanyak 5 orang. "Di lokasi terakhir ini ada 3 perempuan dan 2 laki-laki yang positif shabu," ungkap perwira melati dua di pundak ini.  

Menurutnya, total yang positif narkoba dalam sweeping ini mencapai 10 orang dari 44 orang yang diperiksa di 3 lokasi tempat hiburan malam. Semua yang positif diarahkan ke Markas BNNP Bali, Jalan Kamboja, Kereneng, Denpasar Timur, Kamis (13/7) hari ini untuk pendalaman. "Kita sudah ambil semua data diri mereka dan diarahkan datang ke kantor untuk dimintai keterangan," imbuh AKBP Arta seraya mengatakan untuk IWA yang kedapatan membawa ekstasi akan diproses sesuai hukum berlaku. *dar

Komentar