nusabali

Liverpool Diimbangi Luton, Klopp Hanya Geleng Kepala

  • www.nusabali.com-liverpool-diimbangi-luton-klopp-hanya-geleng-kepala

LUTON, NusaBali - Liverpool hanya mampu imbang 1-1 saat melawan Luton Town dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2023/2024, di Kenilworth Road, Minggu (5/11) malam WITA. Meski laga berlangsung berat sebelah, namun itu tak berjalan mudah bagi Liverpool karena Luton Town bermain defensif.

Luton mencetak gol lebih dulu lewat Tahith Chong dan gol Liverpool dipersembahkan Luis Diaz. Dengan hasil imbang itu, Liverpool naik ke posisi tiga klasemen dengan 24 angka. Sedangkan Luton di posisi 17 klasemen dengan enam poin.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kecewa dengan hasil imbang di markas Luton. Dia hanya bisa geleng-geleng kepala melihat banyaknya peluang yang tercipta, namun hanya sebiji gol yang dicetak.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp merasa ada yang aneh yaitu sulitnya membobol gawang tuan rumah di saat segudang peluang datang. Namun, dia juga bersyukur dengan satu poin.

“Saya pikir kami seharusnya menang, tapi saya pikir hasil imbang hasil yang pantas, dan kami bisa saja kalah, jadi begitulah yang terjadi. Terima kasih kepada Luton, mereka bermain dengan sangat baik. Kami menciptakan peluang dan gagal menyelesaikannya," kata Klopp di laman resmi klub.

Klopp juga menyoroti respons timnya yang kurang tenang saat menyambut peluang. Beberapa di antaranya adalah peluang mencetak gol dari striker Darwin Nunez. Bahkan dia seharunya mencetak gol dalam peluang 99 persen di depan mulut gawang Luton pada menit ke-75.

“Kami tidak cukup tenang pada saat-saat ini. Kami seharusnya bisa mencetak gol dan menciptakan peluang. Tapi saya tegaskan semuanya baik-baik saja, tidak ada yang menang di sini,” kata pelatih asal Jerman.

Mantan pelatih Borussia Dortmund turut memuji penampilan Luton Town yang mampu menahan imbang timnya. Bahkan Luton bisa unggul terlebih dulu melalui skema serangan balik cepat. Selanjutnya Liverpool akan menjamu Brentford pada pekan ke-12 akhir pekan nanti. Kemudian Liga Inggris kembali diselingi jeda internasional. *

Komentar