nusabali

Tim Argentina U-17 Senang Latihan di Pantai Purnama

  • www.nusabali.com-tim-argentina-u-17-senang-latihan-di-pantai-purnama

JAKARTA, NusaBali - Timnas Argentina U-17 setibanya di Indonesia pada Rabu (1/11), kini sudah di Bali untuk menjalani persiapan menjelang Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember. Mereka pun senang berlatih di Bali United Training Center, di Pantai Purnama, Gianyar.

Tim asuhan Diego Placente itu menikmati fasilitas latihan klub Bali United selama di Bali untuk kemudian menjalani laga ujicoba dengan Kanada, yang juga salah satu negara peserta Piala Dunia U-17 dari Grup B.

Laga ujicoba juga akan berlangsung di BUTC, sekaligus menyelesaikan menyelesaikan persiapan detail dan final menjelang laga pembuka Grup D Piala Dunia U-17 melawan Senegal pada 11 November di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Sesampainya di Bali, tim yang dipimpin Diego Placenta berlatih di fasilitas @baliunitedfc," tulis media sosial resmi sepak bola Argentina, Minggu.
 
Sebelum tiba di Bali pada Sabtu (4/11), Tim Tango telah berlatih dan adaptasi cuaca di Bandung, tepatnya berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
 
Argentina U-17, peraih peringkat ketiga kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023, adalah negara yang rutin tampil di putaran final Piala Duia U-17 dengan total 16 kali.

Namun, dari 16 kali tampil itu, Argentina belum pernah sekalipun menjadi juara dimana prestasi terbaik sampai sejauh ini adalah menghuni peringkat ketiga pada edisi 1991, 1995, 2003.

Pada edisi terakhir (2019), Argentina hanya mampu menembus babak 16 besar dan gagal mencapai perempat final setelah ditaklukkan Paraguay U-17 dengan skor 2-3. ant

Komentar