nusabali

PPI Jembrana Championship V Diikuti 37 Tim

  • www.nusabali.com-ppi-jembrana-championship-v-diikuti-37-tim

NEGARA, NusaBali - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Jembrana kembali menggelar PPI Jembrana Championship V tahun 2023. Mengambil tema ‘Dari Anak Muda Menuju Generasi Emas’, kompetisi ini dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Sabtu (4/11).

Kompetisi PPI Jembrana Championship yang meliputi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) dan dance competition ini, berlangsung selama dua hari pada tanggal 4-5 November 2023. Total ada 37 tim yang berpartisipasi dalam dua perlombaan ini. Diantaranya 27 tim peserta LKBB dan 10 tim peserta dance competition.

Bupati Tamba menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan PPI Jembrana Championship V tahun 2023 ini. Melalui LKBB, dirinya menilai dapat melatih kedisiplinan, kekompakan serta kerjasama bagi para siswa-siswi. "Saya merasa bangga dan senang karena kegiatan ini mewujudkan dan mencerminkan akan dimulainya pelatihan bagi anak-anak kita," ucapnya.

Bupati Tamba menambahkan, LKBB ini juga menjadi ajang untuk menjaring calon-calon Paskibraka. Dirinya pun yakin para peserta LKBB ini adalah siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolah. "Meski nantinya belum terpilih sebagai anggota Paskibraka, paling tidak kalian memiliki kelebihan daripada teman-teman kalian yang lain," ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana PPI Jembrana Championship V, Kadek Odysia Amindra Putrawan mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu program kerja rutin tiap tahun yang diadakan PPI Jembrana. Kompetisi ini, betujuan melihat siswa yang berpotensi untuk dapat bergabung menjadi Paskibraka. "Kegiatan ini merupakan program kerja Purna Paskibraka Jembrana dan upaya mencari bibit Paskibraka tahun 2024. Selain itu juga sebagai ajang menyalurkan minat dan bakat siswa-siswi SMP, SMA atau sederajat," ucapnya.

Ody menambahkan, kegiatan ini juga betujuan mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Kemudian membentuk rasa patriotisme terhadap bangsa dan negara, serta menumbuhkan dan mengembangkan rasa tanggung jawab. Adapun sasaran kegiatan LKNN adalah siswa-siswi SMP/MTs/sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat. Kemudian untuk dance competition, dibuka bagi masyarakat umum.

"Total peserta yang mengikuti LKBB sebanyak 27 tim. Yakni 15 tim dari SMP/MTs atau sederajat dan 12 tim dari SMA/SMK/MA atau sederajat. Sedangan peserta dance competition ada sebanyak 10 tim," ujar Ody. 7ode

Komentar