nusabali

Kantor KPU dan Gudang Logistik Dijaga Ketat

  • www.nusabali.com-kantor-kpu-dan-gudang-logistik-dijaga-ketat
  • www.nusabali.com-kantor-kpu-dan-gudang-logistik-dijaga-ketat

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong Pemilu 2024

NEGARA, NusaBali
Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Jembrana melakukan pengamanan ketat di sejumlah objek vital, termasuk kantor KPU, gudang logistik KPU dan Badan Pengawas Pemilu kabupaten setempat.

Pada Sabtu (4/11) malam, Seksi Propam Polres Jembrana menggelar sidak ke Kantor KPU Jembrana, Kantor Bawaslu Jembrana, dan gudang logistik KPU di Gedung Auditorium Jembrana. Dalam sidak tersebut, dipastikan ada personel yang berjaga di ketiga lokasi tersebut.

Di gudang logistik KPU, pengamanan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda I Nyoman Gede Winama melibatkan 8 personel. Mereka dilengkapi dengan senjata api dan alat pengamanan lainnya. "Personel kami selalu berjaga 24 jam untuk mengantisipasi segala kemungkinan," kata Ipda Winama.

Selain itu, Polres Jembrana juga melakukan pemasangan kamera CCTV di sejumlah titik di sekitar kantor KPU dan gudang logistik KPU. Hal ini untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan.

Pemantauan pengamanan juga dilakukan pada Kantor Bawaslu Jembrana di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

"Di Kantor Bawaslu, dikomandoi oleh Padal Ipda I Komang Arya Penida melibatkan 6 personel. Kemudian untuk di Kantor KPU Jembrana dipimpin oleh Padal Iptu I Nyoman Wirawan dengan melibatkan 6 personel," ujar Kasi Propam Polres Jembrana Iptu I Putu Budi Santika. 

Iptu Budi Santika menyampaikan, selama proses pengecekan tersebut, seluruh kegiatan sudah dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Tidak ada laporan gangguan ataupun hal yang mencurigakan. Namun pihaknya juga berpesan agar selalu waspada dan siap siaga dalam menjalankan tugasnya. 

Begitu juga meminta para personel untuk menjaga kesehatan dan stamina agar tetap fit dalam menjalankan tugas. "Kami juga akan terus lakukan pengawasan dan pengecekan. Pengecekan dilakukan sewaktu-waktu untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Iptu Budi Santika yang juga selaku Kasatgas Banops Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 Polres Jembrana. 7ode

Komentar