nusabali

Alicia Agung Andreasson, Siswi SMAN 2 Semarapura Raih Mahkota Puteri Remaja Indonesia 2023

  • www.nusabali.com-alicia-agung-andreasson-siswi-sman-2-semarapura-raih-mahkota-puteri-remaja-indonesia-2023

JAKARTA, NusaBali.com – Prestasi gemilang ditorehkan oleh Alicia Agung Andreasson. Siswi SMA Negeri 2 Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali ini dinobatkan sebagai pemenang Puteri Remaja Indonesia 2023.

Gadis berusia 18 tahun ini berhasil menyisihkan 36 peserta lainnya dari seluruh Indonesia dalam ajang yang digelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Hall Jakarta, Selasa (31/10/2023) malam.

Alicia mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya ini. Ia mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai Puteri Remaja Indonesia 2023, karena persaingan tahun ini cukup berat.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya atas ini. Jujur, saya masih tidak percaya bahwa saya bisa terpilih sebagai Puteri Remaja Indonesia 2023, karena persaingan tahun ini cukup berat. Namun tentunya Alicia sangat senang dan bersyukur atas segalanya,” ungkapnya bangga pada Minggu (5/11/2023) siang.

Alicia mengatakan, selama perjalanan menuju gelar Puteri Remaja Indonesia, ia tidak mengalami kendala berarti. Meskipun memiliki jadwal yang padat antara sekolah dan persiapan untuk ajang Puteri Remaja Indonesia, Alicia berhasil mengatur waktu dengan baik tanpa mengorbankan pendidikan formalnya.

“Tentu saya harus membuat jadwal dan planning kegiatan yang akan saya lakukan agar setiap harinya tidak menyianyiakan waktu dan tidak mengganggu waktu sekolah saya. Sehingga sejauh ini semua kegiatan berjalan baik dan lancar sesuai planning saya,” ujar gadis yang saat ini masih duduk di bangku kelas 12 SMAN 2 Semarapura itu.

Di sisi lain, menurut Alicia, gelar Puteri Remaja Indonesia bukan hanya kemenangan pribadi baginya. Melainkan merupakan bukti pemberdayaan dan dorongan bagi para pemuda, terutama perempuan muda untuk mengembangkan potensi mereka dan memberikan dampak positif dalam masyarakat. 

Dengan kemenangannya, Alicia berharap dirinya dapat menginspirasi remaja di seluruh dunia untuk mencintai diri sendiri dan membanggakan Yayasan Puteri Remaja Indonesia yang telah memilihnya sebagai duta mereka.

“Setelah saya menjadi Puteri Remaja Indonesia, saya ingin menginspirasi banyak gadis di luar sana. Jika saya bisa melakukannya, maka mereka pun juga bisa. Saya akan menggunakan platform ini untuk memulai hal yang saya pedulikan dan itu adalah melindungi anak perempuan secara mental, fisik, dan emosional,” harap sosok berdarah campuran Denmark dan Bali ini.

Alicia juga berharap dapat menjadi contoh bagi anak muda Indonesia untuk berani mengejar mimpi mereka, tanpa takut akan hambatan yang ada. Ia juga ingin mengajak para remaja untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama.

“Saya ingin menjadi contoh bagi anak muda Indonesia untuk berani mengejar mimpi mereka, tanpa takut akan hambatan yang ada. Saya juga ingin mengajak para remaja untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama,” tegas putri dari pasangan Bjarne Andreasson dan Anak Agung Oka Dewi ini.

Ajang Puteri Remaja Indonesia ini diselenggarakan oleh DD Foundation serangkaian ajang Pemilihan Puteri Anak.

Kegiatan ini bertujuan mencari pionir anak dan remaja perempuan Indonesia untuk menjadi contoh teladan serta memberikan energi positif kepada anak anak Indonesia lainnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini, anak dan remaja perempuan Indonesia diharapkan dapat berperan aktif dalam membantu program pemerintah, baik di bidang pariwisata, budaya, pendidikan dan kegiatan remaja serta dituntut untuk membantu pemerintah dalam membangun karakter anak bangsa.*ris

Berikut nama-nama pemenang Puteri Anak dan Remaja Indonesia 2023:

Pemenang Puteri Anak Indonesia 2023
  • 1. Kimberly Chaliska Wowiling - Puteri Anak Indonesia - Jabar 1
  • 2. Vannesa Miracle Andreas Putri - Puteri Anak Pariwisata - Jatim 3
  • 3. Zahira Khairani - Puteri Anak Lingkungan - Jabar 2
  • 4. Ry Hyori Dermawan - Puteri Anak Budaya – DKI Jakarta 1
  • 5. Fae Bernice Robin - Puteri Pendidikan - Sumatera Selatan 1

Pemenang Putri Remaja Indonesia 2023
  • 1. Alicia Agung Andreasson - Puteri Remaja Indonesia - Bali 1
  • 2. Tania Nusaina Lailossa – Puteri Pariwisata - Maluku 1
  • 3. Naura Cahya Mecca - Puteri Lingkungan - Lampung 2
  • 4. Putri Widhiasari - Puteri Budaya - Jabar 1
  • 5. Maura Cantyqa Candra - Puteri Pendidikan - Lampung 1


Komentar