nusabali

PDIP Lawan Ketidakadilan

Hasto : Jalan Satu-satunya Dukung Ganjar-Mahfud

  • www.nusabali.com-pdip-lawan-ketidakadilan

PDIP pun, percaya pada integritas Majelis Kehormatan MK untuk benar-benar obyektif dan mengedepankan sikap kenegarawanan

DENPASAR, NusaBali
PDI Perjuangan menyuarakan perlawanan terhadap ketidakadilan atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang memuluskan langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. PDIP menyerukan lawan ketidakadilan tersebut dengan mendukung Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

“Kami PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura satu nafas untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Soal MK kita tunggu keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK). Hukum direkayasa, demokrasi dicoba untuk dimanipulasi. Media asing telah menyebutkan ada rasa keprihatinan atas demokrasi di Indonesia. Maka seluruh anak bangsa wajib memperjuangkan secara moral Ganjar dan Mahfud,” ujar Hasto usai deklarasi dukungan Forum Keluarga Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Provinsi Bali, untuk Capres –Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Kawasan Niti Mandala Denpasar, Sabtu (4/11).

Hasto mengatakan, lembaga MK didirikan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDIP). MK merupakan benteng terakhir untuk mendapatkan sebuah keadilan. “Bayangkan hukum di MK saja bisa direkayasa. Namun kami yakin, keadilan akan menemukan jalannya sendiri. Ketika ada ketidakadilan, maka jalan satu-satunya adalah mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud,” ujar Hasto.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tidak ada tempat bagi mereka yang ambisi kekuasaan dan mengebiri MK. “Spiritualitas bangsa Indonesia mengajarkan bahwa tidak ada tempat bagi mereka yang demi ambisi kekuasaan mengkebiri MK dan demokrasi pun mati,” ujar Djarot dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/11).

Dengan kejadian itu, kata Djarot, kini kekuatan moral lahir kembali. “Inilah fondasi terpenting dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kokoh pada moral kebenaran dan berdedikasi total pada rakyat, bangsa, dan negara, bukan pada keluarga,” kata Djarot.

PDIP pun, percaya pada integritas Majelis Kehormatan MK untuk benar-benar obyektif dan mengedepankan sikap kenegarawanan. “Kuatnya gerakan dari para budayawan, cendekiawan, kelompok pro demokrasi, para ahli hukum tata negara hingga pergerakan tokoh-tokoh berintegritas dari berbagai perguruan tinggi menjadi kekuatan moral yang sangat dahsyat di dalam meluruskan jalannya demokrasi," terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Untuk itu, PDIP mengajak seluruh parpol pengusung, relawan, dan simpatisan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk bergerak semakin masif menggalang kekuatan rakyat bagi pemimpin visioner, berpengalaman, jujur dan mampu menciptakan terang keadilan bagi semua orang. Lantaran kemenangan dimulai dari rakyat yang fokus bergerak di akar rumput. “Terus bergerak, Ganjar-Mahfud MD pastikan akan terus perkuat demokrasi,” tegas Djarot. k22

Komentar