nusabali

Aspal dan Trotoar Jalan Siligita Tunggu Perbaikan

  • www.nusabali.com-aspal-dan-trotoar-jalan-siligita-tunggu-perbaikan

MANGUPURA, NusaBali.com -  Berbeda saat gelaran KTT G20 akhir tahun lalu, Jalan Siligita, Nusa Dua, kini mulai berlubang dan mengalami kerusakan trotoar.

Sub Koordinator pembangunan jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Badung, I Putu Teddy Widnyana Putra menerangkan pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan pengecekan bersama untuk perbaikan jalan dan trotoar di sepanjang Jalan Siligita hingga Hotel The Apurva Kempinski Bali setelah dilakukan pengecekan bersama Balai Jalan, Team PUPR Badung, dan PT Waskita Karya.

Hal ini disebabkan oleh kerusakan parah pada jalan dan trotoar akibat aktivitas lalu lintas, termasuk jebolnya jalan dan kerusakan trotoar akibat mobil naik ke atas trotoar. Teddy Widnyana menyatakan bahwa perbaikan akan dilaksanakan dalam jangka waktu maksimal 10 hari ke depan.

“Kami sudah sepakat bahwa perbaikan harus diselesaikan dalam 10 hari ke depan,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Jumat (3/11/2023) pagi.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa proses perbaikan akan dilakukan oleh Balai Jalan Nasional Provinsi Bali, sebagai bagian dari masa pemeliharaan saat proses G20.

“Kerusakan itu akan dikerjakan rekanan  Balai Jalan Nasional Provinsi Bali dan kami akan memastikan bahwa perbaikan selesai sebelum masa pemeliharaan berakhir dan diserahkan kembali ke pemerintah Kabupaten Badung,” jelasnya.

Meskipun detail terkait dana pemeliharaan belum dikonfirmasi, Teddy Widnyana menegaskan bahwa fokus utama saat ini adalah menyelesaikan perbaikan secara efisien. Dengan perintah tegas dari pihaknya, Teddy berharap perbaikan jalan dan trotoar di Jalan Siligita Nusa Dua hingga Hotel The Apurva Kempinski Bali dapat segera diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan.

“Kami akan mengintruksikan untuk memantau hasil perbaikan, sementara detail terkait dana pemeliharaan kami kurang tahu,” pangkasnya. *ris

Komentar