nusabali

Indonesia Diperkuat 8 Abroad

Baggott On Fire, Bobol Gawang Fulham

  • www.nusabali.com-indonesia-diperkuat-8-abroad

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia akan diperkuat delapan pemain abroad dalam dua partai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kedelapan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri itu, antara lain Rafael Struick (ADO Den Haag Belanda), Saddi Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons, Korea Selatan, dan Shayne Pattynama (Viking FK, Norwegia).

Pemain abroad lainnya di Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh di KV Mechelen, Belgia, Elkan Baggott di Ipswich Town, Inggris, dan Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim, Malaysia. Namun dua pemain abroad Marselino Ferdinan (KMSK Deinze, Belgia ) dan Ivar Jenner (FC Jong Utrech, Belanda) absen karena cedera.

Khusus Elkan Baggott, bek 21 tahun itu sedang on fire setelah mencetak satu gol untuk Ipswich Town di 16 besar Carabao Cup 2023/2024. Meski demikian, Ipswich  kalah 1-3 dari Fulham di Portman Road, Ipswich, Kamis dinihari WITA.

Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Skuad Garuda lebih dulu melawan Irak di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023. Lima hari berselang, Indonesia melawan Filipina, di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong total memanggil 27 pemain, namun tidak bisa menyertakan gelandang Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Keduanya masih belum pulih dari cedera. 

"Untuk dua laga ini Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera," tulis PSSI, Kamis.

Sementara itu, Indonesia sendiri wajib mewaspadai Irak pada matchday pertama putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab Irak diklaim akan menurunkan kekuatan terbaik untuk meraih kemenangan.

Menurut laporan Winwin yang mengacu pada sumber internal di Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA), pelatih Jesus Casas akan menghilangkan kebiasaan melakukan eksperimen dalam menentukan pemain. Artinya, Jesus akan memainkan pemain terbaik saat melawan Indonesia.

"Casas memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan bereksperimen dengan pemain dan nama baru untuk tim nasional Irak dan sudah memutuskan untuk memilih pemain yang menjadi prioritasnya," kata sumber tersebut. *

Komentar