nusabali

Trend Cruise ke Bali Bertambah, Target 8,5 Juta Wisman Bisa Tercapai

  • www.nusabali.com-trend-cruise-ke-bali-bertambah-target-85-juta-wisman-bisa-tercapai

DENPASAR, NusaBali - Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemedu optimistis target 8,5 juta wisman tahun 2023 tercapai. Bahkan bisa terlampau. Apalagi melihat trend cruise yang datang ke Indonesia semakin bertambah.

Hal tersebut disampaikan Vinsensius Jemedu di sela-sela menyambut kedatangan kapal pesiar Celebrity Solstice di Pelabuhan Benoa, Senin(30/10).

Diharapkan  ada peningkatan 5 sampai 10 persen  terhadap kedatangan jumlah  wisman ke Indonesia  melalui cruise. Selama  ini, kata dia  kontribusi kedatangan wisman sangat besar  dari penerbangan langsung.

Disampaikan Vinsensiun Jemedu, dari Januari sampai Agustus, jumlah kedatangan wisman ke Indonesia sudah 7,43 juta dari target 8,5 juta tahun 2023.

“Kami sangat optimis 8,5 juta itu akan tercapai,” ujarnya. Bahkan bisa terlampau, kalau melihat trend cruise yang  datang ke Indonesia semakin besar,” ucapnya.

Menurutnya spending money wisman rata-rata 1.200 dollar AS. Namun untuk wisman yang datang dengan menumpang cruise kemungkinan lebih besar.

Diperkirakan spending money penumpang kapal pesiar  bisa mencapai 1.500 sampai 2.000 dolllar AS. Hal itu mengingat, penumpang kapal pesiar umumnya merupakan orang kaya.  K17.

Komentar