nusabali

Warga Curigai Sinar Laser Sebabkan Hujan Kabur

  • www.nusabali.com-warga-curigai-sinar-laser-sebabkan-hujan-kabur

GIANYAR, NusaBali - Sejumlah warga di Gianyar bagian timur mulai tak tahan dengan cuaca panas terik. Warga mencurigai sinar laser yang sering digunakan di malam hari turut menyebabkan hujan kabur.

Menurut warga, sinar laser menyala setiap malam di Pasar Samplangan, bekas relokasi pedagang Pasar Rakyat Gianyar. Di pasar malam ini setiap hari ada permainan anak-anak, salah satu yang menarik perhatian yaitu komedi putar. 

“Sejak permainan anak-anak itu dibuka 2 bulan lalu, sampai sekarang saya tidak pernah merasakan hujan. Setiap malam langit selalu ditembak sinar laser,” ungkap warga yang namanya minta tak dikorankan. Dia menyayangkan penggunaan sinar laser setiap hari. “Di tempat lain, saya lihat ada sinar laser hanya sekali dua kali pas ada event. Tapi di pasar malam ini setiap hari,” tegas warga yang tinggal di luar Kelurahan Samplangan ini. 

Lurah Samplangan, Ketut Linggih saat dikonfirmasi, Minggu (29/10) membenarkan adanya sinar laser di pasar malam Samplangan. Dia telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara. “Menurut penjelasan penyelenggara itu bukan laser, wantah lampu penarik pengunjung. Namun demikian, keluhan masyarakat ini akan saya sampaikan ke penyelenggara,” jelas Ketut Linggih. 7 nvi

Komentar