nusabali

Misi Menghapus Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-misi-menghapus-rekor-buruk

Setan Merah hanya menang sekali dalam lima laga terakhir melawan sang tetangga. Apalagi hingga kini MU juga belum tampil konsisten. Banyak yang meramalkan MU akan  kembali kesulitan melawan City.

MANCHESTER, NusaBali 
Menghapus rekor buruk. Itulah misi yang diemban Manchester United saat menjamu juara bertahan Manchester City, dalam derbi Manchester pekan ke-10 Premier League 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) malam ini,  pukul 23:30 WITA. 

Ya, MU punya rekor yang buruk saat menghadapi, City. Setan Merah hanya menang sekali dalam lima laga terakhir melawan sang tetangga. Apalagi hingga kini MU juga belum tampil konsisten. Banyak yang meramalkan MU akan  kembali kesulitan melawan City. 

Meski demikian, pelatih MU Erik Ten Hag cukup percaya diri timnya menatap laga lawan City. Optimisme Ten Hag itu didasari pada tiga kemenangan beruntun yang diraih MU dalam tiga laga terakhir di semua ajang. 

MU menang 1-0 atas FC Copenhagen dalam matchday ketiga Liga Champions pada Rabu (25/10). Lalu kemenangan 2-1 atas Brentford dan Sheffield United di Premier League. Atas dasar itu,  MU berharap menang lagi saat menjamu City. 

Sedangkan City dalam tiga laga terakhir mencatat, sekali kalah 0-1 dari Arsenal, lalu menjinakkan Brighton 2-1 di Etihad Stadium dan menang 3-1 di kandang Young Boys.  

Erik ten Hag mengakui, laga melawan City bakal jadi ujian sangat berat bagi skuad MU. Dia menyebut sang tetangga punya skuad berlapis bintang sehingga timnya harus benar-benar tampil dengan performa terbaik jika ingin mengalahkan City.

Lebih lanjut, Ten Hag menyebutkan,  MU punya satu alasan ekstra untuk memenangkan laga. Dia menyebut MU ingin memenangkan laga demi mendiang Sir Bobby Charlton yang meninggal pada pekan lalu.

Sedangkan legenda MU Paul Scholes memberikan para winger tidak egois, karena striker Rasmus Hojlund bisa jadi mesin gol mematikan.

Scholes menilai Hojlund punya talenta sangat besar, bahkan ada kemiripan antara Hojlund dan legenda Premier League, Alan Shearer.

"Masalah utama Hojlund saat ini adalah MU tidak punya winger yang mampu memberikan umpan silang yang baik. Rashford tidak bisa melakukan itu, dan Antony lebih suka menusuk masuk ke dalam dan mencoba menembak langsung," kata Scholes.

Hojlund sendiri sejauh ini belum mencetak gol di Premier League. Ketiga gol yang diciptakan lahir di Liga Champions. Itulah Hojlund akan mencoba mencetak gol saat MU menghadapi City.

Sementara itu, manajer City, Josep Guardiola mewanti-wanti timnya untuk bekerja keras di Derby Manchester tersebut. Dia menilai laga nanti akan sulit bagi timnya. City mengunjungi sang tetangga, meski MU tampil angin-anginan.

Meski City diunggulkan, Guardiola tidak mau menganggap MU lawan yang mudah bagi timnya. Menurutnya, MU belakangan mulai menemukan kepercayaan diri kembali. Selain itu Pep menyebutkan  Old Trafford bukan tempat yang mudah ditaklukkan sehingga diyakin laga nanti akan sangat sulit.

Meski sulit, Guardiola tetap optimistis City mampu mencuri tiga poin dari kandang tetangga. Namun dia meminta pasukan The Cityzens bekerja keras agar memetik hasil maksimal. *

Prediksi Susunan Pemain:
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Reguilon, Varane, Maguire, Dalot; Casemiro, McTominay; Rashford, Fernandes, Antony; Hojlund. 
Pelatih: Erik ten Hag.
ManCity (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Rodri, Silva; Doku, Alvarez, Foden; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Lima Laga Terakhir
03-06-2023 Man City 2-1 MU (FA Cup)
14-01-2023 MU 2-1 Man City (EPL)
02-10-2022 Man City 6-3 MU (EPL)
06-03-2022 Man City 4-1 MU (EPL)
06-11-2021 MU 0-2 Man City (EPL).

Komentar