nusabali

Satgas Pantai Kuta Akan Pasang CCTV di Fasilitas Playground

  • www.nusabali.com-satgas-pantai-kuta-akan-pasang-cctv-di-fasilitas-playground

MANGUPURA, NusaBali  - Fasilitas playground yang baru dibangun oleh Pemkab Badung di beberapa titik di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Badung kerap disalahgunakan.

Sebab, fasilitas yang sejatinya diperuntukkan untuk anak-anak justru dipakai oleh orang dewasa. Menyikapi hal itu Satgas Pantai Kuta pun berencana memasang CCTV, sehingga pengawasan bisa lebih maksimal.

Fasilitas playground untuk anak-anak yang kerap dipakai oleh orang dewasa itu sempat viral, karena videonya tersebar di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Ketua Satgas Pantai Kuta I Wayan Sirna mengaku juga sudah menerima video itu. Dari sebuah video yang diterimanya, sekelompok orang dewasa bermain secara sembrono di area yang dikhususkan untuk anak-anak dengan usia maksimal 12 tahun itu.

“Padahal kami sudah melakukan pengawasan dengan tiga shift yakni pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita, lalu evaluasi di pukul 15.00 Wita, dan dilanjutkan pukul 16.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita. Namun, masih ada oknum yang bermain di fasilitas yang khusus dibuat untuk anak-anak. Ini yang sangat kami sayangkan,” ucap Sirna, Kamis (26/10).

Demi memaksimalkan pengawasan, dia pun berencana memasang pagar dengan sistem buka tutup serta memasang CCTV guna memantau aktivitas di playground secara lebih efektif. Terkait hal ini, dia mengaku memiliki rencana untuk menggelar pertemuan dengan pihak terkait guna membahas rencana pengamanan tambahan dia area pantai. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan dan menjamin bahwa Pantai Kuta tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi pengunjung, termasuk menjaga seluruh fasilitas yang ada,” tegasnya.

“Tapi yang lebih penting itu adalah kesadaran. Untuk itu, saya mengimbau agar orang dewasa tidak memanfaatkan fasilitas anak-anak,” imbau Sirna sembari menyatakan jika kejadian ini hanya ulah oknum saja. 7 dar

Komentar