nusabali

Gudang Logistik Pemilu Dijaga Ketat

  • www.nusabali.com-gudang-logistik-pemilu-dijaga-ketat

DENPASAR, NusaBali - Polresta Denpasar melakukan pengawasan dan penjagaan ketat terhadap logistik Pemilu.

Pada Rabu (25/10) pejabat Ops Mantap Brata 2023 dari Polresta Denpasar dipimpin Kompol I Ketut Tomiyasa mengecek gudang penyimpanan logistik Pemilu untuk Kabupaten Badung di Jalan Gatot Subroto Barat Nomor 400, Denpasar Barat.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelengkapan gudang logistik KPU Kabupaten Badung tersebut. Di gudang logistik tersebut disimpan 3.500 bilik pemungutan suara.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan logistik Pemilu yang ada di gudang tersebut aman. "Meskipun itu hanya bilik suara tetapi harus dipastikan keamanannya. Jangan sampai terjadi gesekan. Ini bagian dari upaya agar Pemilu berjalan damai," tutur AKP Sukadi.

Sebelumnya Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengaku kini mulai muncul hoax atau berita bohong di media sosial, politik identitas, dan lainnya dan isu Sara yang berpotensi menjadi biang perpecahan. Situasi ini harus dikelola dengan baik karena apabila terus berkembang dan semakin tak terkendali.

"Saya ajak masyarakat jangan mudah terpancing oleh isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya dan senantiasa selektif dalam menerima setiap informasi sebelum menyebarluaskannya. Satu hal yang perlu diingat masyarakat adalah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung adalah pusat pariwisata. Jangan sampai perekonomian kita terganggu," ungkap Kombes Bambang pada saat deklarasi Pemilu damai bersama parpol peserta Pemilu, penyelenggara Pemilu, dan Forkompimda Kota Denpasar Dan Kabupaten Badung, pada Selasa (24/10).

Hingga kini, lanjut mantan Kapolres Sukoharjo situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar sangat kondusif. "Sampai saat ini astungkara wilayah hukum Polresta Denpasar aman dan kondusif. Kami aparat Polri bersama TNI berusaha mengemas situasi agar tetap aman. Tentunya kami berharap dukungan dari masyarakat," ungkapnya. 7 pol

Komentar