nusabali

Perbaikan Jalan di Dawan Ditarget Rampung Tahun Ini

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-di-dawan-ditarget-rampung-tahun-ini

SEMARAPURA, NusaBali -  Pemkab Klungkung memperbaiki kerusakan jalan di Kecamatan Dawan yang diakibatkan aktivitas truk galian C untuk proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB).

Perbaikan jalan menggunakan dana BKK (bantuan keuangan khusus) Provinsi Bali sekitar Rp 35 miliar. Perbaikan jalan ditarget rampung tahun ini. Perbaikan diawali dengan pembuatan drainase dan DPT (dinding penahan tanah). 

Perbaikan jalan di Kecamatan Dawan di antaranya peningkatan Jalan Buayang-Babung dengan anggaran Rp 2.868.991.211,41. Peningkatan Jalan Dawan Kaler-Banjar Kayehan Rp 2.622.212.591,1, Jalan Dawan Kelod-Dawan Kaler Rp 2.079.950.844,41. Peningkatan Jalan Gunaksa-Dawan Kaler Rp 1.769.878.694, dan ruas lainnya. Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Klungkung Made Jati Laksana mengatakan, setiap jalan yang diperbaiki diawali dengan pembuatan drainase dan DPT (dinding penahan tanah). 

Pembuatan DPT agar jalan kuat, tidak mudah rusak tergerus air atau tanah. “Kami optimis jalan di Kecamatan Dawan yang diperbaiki dengan dana BKK Provinsi Bali bisa rampung tahun ini,” ujar Jati Laksana, beberapa waktu lalu. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau sejumlah perbaikan jalan di Kecamatan Dawan, Sabtu (23/9). Bupati Suwirta mengingatkan rekanan meningkatkan kualitas jalan sebelum jalan diserahkan kepada Pemkab Klungkung. Bupati Suwirta menegaskan komitmennya untuk memastikan jalan ini dibangun dengan kualitas tinggi sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman dalam waktu lama. 7 wan

Komentar