nusabali

Operasional Pelabuhan Benoa Tak Terganggu

Kebakaran TPA Suwung

  • www.nusabali.com-operasional-pelabuhan-benoa-tak-terganggu

Pelindo memahami pentingnya kelancaran operasional pelabuhan dalam mendukung perekonomian daerah. Karena itu Pelindo tegas dengan komitmen menjaga agar aktivitas pelabuhan tetap berjalan tanpa gangguan.

DENPASAR, NusaBali
BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional III Cabang Benoa, Denpasar, memastikan lalu lintas pelayaran termasuk kapal pesiar di Pelabuhan Benoa tidak terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar Selatan.“Meski situasi ini cukup serius, kami telah mengambil langkah proaktif untuk meminimalkan dampaknya terhadap operasional pelabuhan,” kata General Manager Pelindo Regional III Benoa Anak Agung Gde Agung Mataram di Denpasar, Sabtu (21/10).

Ada pun Pelabuhan Benoa berada sekitar lima kilometer atau sebelah selatan TPA Suwung, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

Dampak yang diantisipasi di antaranya asap kebakaran yang hingga saat ini masih mengepul sejak kebakaran pertama kali diketahui pada Kamis, 12 Oktober 2023. Sedangkan kepulan asap, tergantung arah angin yang bergerak di sekitar kawasan tersebut.

Meski begitu, pihaknya terus memantau perkembangan situasi kebakaran di TPA Suwung dan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pemadam kebakaran dan otoritas terkait untuk mengamankan area sekitar pelabuhan.

“Koordinasi aktif dengan otoritas pelabuhan terus kami lakukan dalam memantau dampak kebakaran TPA Suwung. Tujuannya untuk meminimalkan risiko dan memastikan layanan pelabuhan tidak terganggu,” imbuhnya.

Agung Mataram mengemukakan, kebakaran di TPA Suwung menjadi perhatian utama pihaknya lantaran jarak TPA Suwung dengan pelabuhan berada di radius kurang dari 5 kilometer. Kebijakan dan tindakan yang cepat diambil oleh Pelindo Regional III Cabang Benoa bertujuan untuk memastikan bahwa aktivitas pelabuhan tetap berjalan normal, tanpa gangguan signifikan.

Pelindo telah mengimplementasikan tindakan pencegahan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat.

Agung Mataram mengatakan Pelindo Regional III Cabang Benoa memahami pentingnya kelancaran operasional pelabuhan dalam mendukung perekonomian daerah. Karena itu Pelindo tegas dengan komitmen menjaga agar aktivitas pelabuhan tetap berjalan tanpa gangguan.

“Koordinasi aktif dengan stakeholder seperti otoritas pelabuhan terus kami lakukan dalam memantau dampak kebakaran TPA Suwung. Tujuannya untuk memimalisir risiko dan memastikan layanan pelabuhan tidak terganggu,” ucapnya. 7 k17, ant

Komentar