nusabali

Bupati Giri Prasta Buka Pesta Rakyat

Serangkaian HUT Ke-14 Mangupura

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-buka-pesta-rakyat

MANGUPURA, Nusabali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka secara resmi pesta rakyat serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura di lapangan Puspem Badung, Sabtu (21/10) malam.

Perayaan HUT Ke-14 Mangupura menghadirkan superstar Noah dan penyanyi lokal Bagus Wirata, ribuan masyarakat Kabupaten Badung dan pengunjung dari luar daerah tumpah ruah memenuhi lapangan Puspem Badung.

Masyarakat terlihat begitu menikmati hiburan gratis yang disuguhkan oleh Pemkab Badung. Malam itu, pembukaan pesta rakyat juga turut dihadiri Kapolda Bali Ida Bagus Kade Putra Narendra, Perwakilan Gubernur dan Ketua DPRD Bali, Jajaran Forkopimda Badung, Wakil Ketua II beserta jajaran anggota DPRD Kabupaten Badung, Sekda Badung, jajaran Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung dan jajaran Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan tema HUT ke-14 Mangupura tahun ini adalah ‘Hanasta Adiguna’ yang artinya Badung Kuat dan Unggul. Pihaknya berharap dengan tema ini, pemerintah bersama masyarakat Badung benar-benar menjadi kuat dan unggul dalam berbagai aspek.

Bupati Giri Prasta lanjut mengatakan, serangkaian HUT ke-14 Mangupura, Pemkab Badung tidak hanya menyuguhkan pesta rakyat dengan hiburan musik dan stand UMKM semata. Namun juga berbagi dengan pemerintah kabupaten lain melalui program Badung Angelus Buana, Badung berbagi dari Badung untuk Bali. “Ini merupakan komitmen kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Bali melalui penyaluran dana Hibah dan BKK yang berasal dari penyisihan pajak hotel dan restoran (PHR),” katanya.

“Semoga perayaan HUT Mangupura tahun ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Badung khususnya dan masyarakat Kabupaten lainnya yang ada di Bali,” imbuh bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Untuk diketahui, pesta rakyat HUT ke-14 Mangupura berlangsung selama dua hari, yakni pada 21-22 Oktober 2023. Serangkan memeriahkan HUT ke-14 Mangupura, Pemkab Badung menggelar pesta rakyat dengan menyuguhkan artis lokal dan ibukota yakni Bagus Wirata, Noah, KLA Project dan Syahiba Saufa.

Bagus Wirata mengawali pesta rakyat hari pertama dan ditutup oleh grup band Noah. Menariknya, vokalis Noah Ariel mengajak Bupati Giri Prasta dan Kapolda Bali Ida Bagus Kade Putra Narendra untuk bernyanyi bersama. “Terima kasih kepada Bapak Bupati karena sudah mengundang Noah untuk memeriahkan ulang tahun Mangupura. Antusiasme penonton yang hadir di Puspem Badung sangat besar sampai saya tidak kuat menandingi,” kata Ariel. @ ind

Komentar