nusabali

'Semeton Gibran' di Bali Deklarasikan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres

  • www.nusabali.com-semeton-gibran-di-bali-deklarasikan-gibran-rakabuming-jadi-cawapres

DENPASAR, NusaBali.com - Relawan dan pendukung Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Gibran dilakukan oleh Komunitas Semeton Gibran yang terdiri dari sedikitnya 20 komponen di GOR I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Jumat (20/10/2023) sore.

"Hari ini teman-teman yang hadir sekitar 1.200-an orang. Kami berharap Bli Gibran bisa menjadi Wakil Presiden RI, ya mungkin dengan Pak Prabowo karena belum mendaftar (pilpres)," ujar Dewa Agung Gede Cahya Prawira, Ketua Pelaksana Deklarasi Semeton Bli Gibran.

Dewa Prawira yang juga kader PSI ini menegaskan, Semeton Gibran hanya menginginkan keterwakilan anak muda di Pilpres 2024 melalui sosok Gibran. Ia tidak memandang warna partai asalkan Gibran bisa melenggang ke pertarungan pemilihan presiden di Pemilu 2024.

"Sejauh ini kami belum memikirkan hal itu, dukungan kami merujuk ke satu orang yaitu Gibran," tandas Dewa Prawira.

Dalam deklarasi Semeton Gibran ini setidaknya ada tiga poin penting yang digarisbawahi. Pertama, Gibran dinilai sebagai sosok muda dan berprestasi. Kedua, Gibran disebut sebagai suksesor keberhasilan warisan rezim Jokowi. Ketiga, Gibran dianggap sosok yang paling layak mewakili anak muda di Pilpres 2024. *rat

Komentar