nusabali

STY Kirim Mata-Mata Pantau Irak

Sandy Walsh Ketagihan Bela Timnas Indonesia

  • www.nusabali.com-sty-kirim-mata-mata-pantau-irak

AMMAN, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong  (STY) diketahui mengirimkan mata-mata untuk memantau permainan Irak yang akan menjadi lawan timnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mata-mata yang dikirim merupakan seorang analis video.

STY diketahui mengirim tim analis video Timnas Indonesia, yakni Kim Jong-jin dan Ferry Patriyadi. Keduanya kedapatan di Amman International Stadium, saat Irak menghadapi Yordania dalam laga Jordan International Tournament 2023  pada Selasa (17/10). 

Ferry Patriyadi bertugas mengambil gambar di lapangan, sedangkan Kim menganalisis video pertandingan melalui laptop. Keberadaan mereka pun diketahui media lokal yang diunggah ke Instagram.

"Analis Timnas Indonesia ini menyaksikan pertandingan uji coba Irak dan Yordania dari stadion. Sebelum berhadapan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan," tulis Iraqi Football Gallery, dikutip bola.com.

Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Sejarah mencatat, skuad Merah Putih tidak pernah menang dalam enam laga lawan Irak. Yakni, lima kali kalah dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1974, dengan skor 1-1.

Indonesia juga punya catatan buruk, yakni gagal menjebol gawang Irak dalam empat laga terakhir. Ini tentu menjadi tantangan berat buat pelatih Shin Tae-yong.

Sementara itu, Bek Indonesia Sandy Walsh menyambut antusias kemenangan yang diraih pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sandy Walsh tak sabar menantikan laga-laga lain di putaran kedua.

Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam. Skuad Merah Putih menang dua kali atas Brunei dengan agregst 12-0.

"Kualifikasi Piala Dunia babak pertama selesai. Sampai jumpa lagi di bulan November untuk round 2," tulis Sandy Walsh, di Instagram-nya.

Indonesia tergabung di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sandy Walsh dkk. akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Sandy Walsh (28 tahun) bermain dalam dua kali melawan Brunei pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. DIa menyumbang dua assist dalam dua laga itu. Dia sudah mengemas tiga caps untuk Indonesia. *

Komentar