nusabali

Pemkab Klungkung Canangkan Penataan GOR Swecapura

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-canangkan-penataan-gor-swecapura

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung mencanangkan penataan sejumlah fasilitas publik dan kantor OPD (organisasi perangkat daerah) Tahun 2024.

Penataan meliputi GOR Sewcapura di Gelgel, Kecamatan Klungkung, pembangunan gedung bersama di Nusa Penida, dan perencanaan gedung kantor Brida (Badan Riset dan Inovasi Daerah) dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional) Klungkung.

Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan beberapa gedung sudah tahap perencanaan. Jika pembahasan APBD Klungkung 2024 telah final diharapkan semua gedung itu terealisasi di tahun 2024. "Bangunan gedung atau fasilitas yang dibangun semuanya untuk kepentingan publik," ujar Bupati Suwirta, Kamis (19/10).

Penataan GOR Swecapura sangat perlu dilakukan karena ada beberapa bagian GOR Swecapura sudah dalam kondisi rusak termakan usia. Demikian juga lapangan sepakbolanya sudah memprihatinkan. Termasuk nanti penataan fasilitas-fasilitas olahraga lain di GOR Swecapura. Pembangunan gedung bersama di Nusa Penida bertujuan untuk menyatukan pelayanan beberapa kegiatan agar lebih efisien. Sehingga pelayanan di Nusa Penida akan satu pintu dan lebih efesien.

Sedangkan, pembangunan Kantor Brida yang merupakan organisasi perangkat daerah yang baru dibentuk di Klungkung karena belum memiliki kantor. Termasuk, Dekranasda Klungkung selama ini belum memiliki kantor.

Mengenai anggaran yang akan dibutuhkan untuk merealisasikan kantor tersebut, baru dapat ditentukan setelah penetapan APBD 2024 yang saat ini masih dalam pembahasan. 7 wan

Komentar