nusabali

Pemain Baru Tunggu Manajemen Bali United

  • www.nusabali.com-pemain-baru-tunggu-manajemen-bali-united

GIANYAR, NusaBali - Jelang memasuki pekan kedua, bursa transfer pemain menjadi pembahasan hangat dan dinantikan publik pecinta sepakbola Indonesia.

Khusus Bali United saat ini, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tinggal menyisakan dua pekan untuk menuntaskan putaran pertama. Soal rekrutmen pemain baru, Skuad Serdadu Tridatu masih menunggu keputusan dari pihak manajemen.

Menurut Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Rabu (18/10) Bali United juga tengah mempersiapkan diri menyambut dibukanya jendela transfer antar pemain untuk memperkuat komposisi tim agar semakin kuat.

"Memang ada pemain yang akan datang pada putaran kedua ini, tetapi kepastian itu masih menunggu kabar lanjutan dari manajemen soal pemain dan posisi apa yang didatangkan ke tim Serdadu Tridatu," tegas Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah bicara dengan manajemen, terutama apa yang kurang dari tim Bali United pada putaran pertama. "Sekarang kami masih menunggu kabar dari manajemen bisa atau tidaknya dapat satu atau dua pemain baru lagi buat memperkuat tim ini untuk putaran kedua nanti,” ungkap Coach Teco.

Salah satu lini yang mungkin akan menjadi perhatian pelatih asal Brasil ini adalah sektor tengah Bali United. Menurutnya dengan adanya beberapa pemain yang masih melewati pemulihan pasca cedera membuat sang pelatih harus segera cepat bertindak menutup lubang yang kosong tersebut dalam timnya.

"Saat ini ada tiga pemain yang masih pemulihan dari cedera dan harus naik ke meja operasi seperti Made Tito, Sidik Saimima dan Nyoman Adi. Tapi soal pemain baru masih menunggu kabar dari manajemen bisa atau tidaknya nanti akan bergabung ke dalam tim ini agar pada putaran kedua menjadi lebih kuat,” kata Teco.

Seperti diketahui, Made Tito cedera serius saat menjalani laga AFC Cup di markas Stallion Laguna FC beberapa waktu lalu. Sedangkan Sidik Saimima dan Nyoman Adi masih menjalani masa pemulihan dari cedera yang diperolehnya di latihan untuk bisa segera kembali ke dalam komposisi tim untuk berlaga di kompetisi mendatang.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui mengenai kondisi tim jelang menuntaskan putaran pertama mengaku, memang sedikit mengalami kesulitan ketika mengawali musim kompetisi kali ini. Bali United mengalami dua kekalahan di awal Liga 1 musim ini saat menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan laga tandang pekan ke-2 menghadapi Borneo FC Samarinda. Kata dia, untuk saat ini konsisten dalam tim mulai terbentuk walau terkadang masih sering jatuh bangun dalam mencapai hasil positif.

“Tapi seiring berjalannya waktu, tim ini sudah mulai memperbaiki masalah tersebut. Pada 5 pertandingan terakhir, Bali United sudah mulai tampil lebih bagus dan konsisten pada dua kompetisi di Liga 1 dan AFC Cup,” kata Teco.dek

Komentar