nusabali

Mahfud MD: Ganjar Pranowo Sosok Tepat Pimpin Indonesia

  • www.nusabali.com-mahfud-md-ganjar-pranowo-sosok-tepat-pimpin-indonesia

JAKARTA, NusaBali.com - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD meyakini bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Keyakinan Mahfud ini disampaikan saat berpidato usai ditetapkan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita yang saya sebutkan tadi, mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan akan berupaya mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045 bersama Ganjar. Hal ini akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat, yakni kokohnya ideologi bangsa, perekonomian yang baik, penegakan hukum dan keadilan, demokrasi politik, hidupnya budaya gotong royong hingga mengendapkan persaudaraan.

"Tentu lalu memperbaiki juga yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru, sesuai dengan perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi," tegasnya.

Mahfud juga mengaku sudah lama mengenal Ganjar. Pasalnya, mereka pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2008.

"Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi," jelas dia.

Untuk itu, ia mengaku sudah tahu persis sosok Ganjar sebagai pemimpin yang merakyat dan berani. Ia menjelaskan berani yang dimaksud adalah memperbaiki yang tak sesuai, menerima kritik serta berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar.

"Saya tahu juga Mas Ganjar adalah dari keluarga muslim yang taat, yang selalu berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat," pungkas Mahfud.*ant

Komentar