nusabali

1.325 Pelamar PPPK Tak Lolos Seleksi Administrasi

  • www.nusabali.com-1325-pelamar-pppk-tak-lolos-seleksi-administrasi

Pelamar yang tidak lolos pada seleksi administrasi didominasi karena ketidaksesuaian jabatan yang dilamar dengan pengalaman kerja saat ini.

DENPASAR, NusaBali
Pengumuman seleksi administrasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Denpasar telah dilakukan. Dimana sebanyak 1.325 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Meskipun begitu, pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi ini masih punya waktu 3 hari untuk masa sanggah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat dihubungi, Selasa (17/10). Adapun jumlah yang tak lolos seleksi administrasi terbanyak pada formasi tenaga teknis sebanyak 1.114 dari 1.967 orang pelamar. Sehingga hanya 853 pelamar formasi tenaga teknis yang dinyatakan lolos.

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan, yang tak lolos seleksi administrasi sebanyak 125 orang dari 992 pelamar. Formasi pada tenaga kesehatan ini sebanyak 600 formasi. Kemudian untuk tenaga guru, sebanyak 86 pelamar gugur dari 793 pelamar. “Formasi untuk tenaga teknis ini ada sebanyak 105 formasi,” kata Sudiana.

Sementara untuk jumlah formasi guru yang tersedia sebanyak 549 formasi. “Nanti yang tidak memenuhi syarat (TMS) bisa mengikuti masa sanggah pada 19 hingga 21 Oktober 2023. Kalau misalnya ada yang TMS karena kesalahan panitia dan nyatanya memenuhi syarat, maka dalam masa sanggah akan dinyatakan memenuhi syarat,” jelasnya.

Sudiana mengatakan, pelamar yang tidak lolos pada seleksi administrasi didominasi karena ketidaksesuaian jabatan yang dilamar dengan pengalaman kerja saat ini. Selain itu, ada juga karena ijazah yang tak sesuai dengan formasi yang dilamar. Sementara pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Oktober 2023.

Pada tanggal 5 - 8 November 2023 dilaksanakan pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi. Ditambahkannya, pelaksanaan seleksi kompetensi dilaksanakan dari tanggal 10 November - 4 Desember 2023 mendatang.

Disamping itu juga pelaksanaan seleksi kompetensi teknis tambahan dilaksanakan tanggal 15 November - 6 Desember 2023. "Jadwal pengumuman kelulusan dilaksanakan pada tanggal 6-15 Desember 2023," ujarnya. 7 mis

Komentar