nusabali

Mabuk, WNA Rusia Bikin Kegaduhan di Kuta

  • www.nusabali.com-mabuk-wna-rusia-bikin-kegaduhan-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) terlibat kegaduhan di kawasan Kuta, Bali pada Senin (16/10/2023) malam. Akibat ulahnya yang meresahkan itu, pria yang diesebut bernama Ivon diamankan oleh petugas Satpol PP.

“Kemarin (Senin) memang benar kami Pol PP BKO Kuta mengamankan seorang WNA dari Rusia yang melakukan kegaduhan,” terang Danru Satpol PP BKO Kecamatan Kuta, I Wayan Suantara pada Selasa (17/10/2023) siang.

Peristiwa di kawasan pariwisata Bali itu diketahui saat dilakukan patroli wilayah dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di wilayah Kuta. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya wisatawan asing yang mengamuk di Gang Soka, Jalan Majapahit Kuta sekitar pukul 21.30 Wita.

Dari hasil pengamanan, pihaknya menemukan bahwa WNA tersebut membuat kegaduhan karena terpengaruh alkohol hingga mabuk. Dari hasil keterangan warga, WNA itu juga sempat menginap di wilayah Canggu. 

Sehingga demi keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta, pihak Pol PP pun mengamankan sementara WNA itu ke Mako BKO Kecamatan Kuta.

“Kurang lebih selama empat jam WNA tersebut kesadarannya mulai normal, kemudian dia minta izin untuk dilepaskan dan mencari penginapan atau hotel. Jadi sekirar pukul 01.00 Wita kita arahkan untuk mencari penginapan di daerah Kuta,” terangnya.

Meskipun demikian, pihak Satpol PP memastikan bahwa tidak ada pelaporan lebih lanjut terhadap insiden tersebut kepada pihak berwenang, mengingat keadaan WNA kembali normal setelah kejadian.

“Meskipun WNA itu terlibat dalam insiden tersebut, kami tidak melaporkan masalah ini kepada pihak Imigrasi, karena dia segera pulih dan tidak menimbulkan keributan lebih lanjut setelah kejadian,” tegasnya. *ris

Komentar