nusabali

TPA Temesi Gianyar Kebakaran

  • www.nusabali.com-tpa-temesi-gianyar-kebakaran

GIANYAR, NusaBali.com - Meski telah dilakukan antisipasi kebakaran dengan penyemprotan air secara rutin, tumpukan sampah di TPA Temesi, Gianyar, akhirnya mengalami kebakaran juga.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha yang membidangi Damkar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran TPA Temesi pada Senin (16/10/2023) dini hari. "Kebakaran sekitar pukul 02.43 Wita," kata Watha.

Tumpukan sampah yang kebakaran diperkirakan seluas 3 are. Beruntung personel Damkar Gianyar bergerak cepat sehingga kobaran api tidak meluas.

Untuk menangani kebakaran ini Damkar Gianyar mengerahkan 2 armada. "Lama memadamkan 2 jam 30 menit," terangnya. 


Setelah dilakukan upaya, api dipastikan sudah padam. Namun sebagai antisipasi kebakaran susulan, 1 unit armada disiagakan di lokasi.

"Sementara a masih bisa ditangani, karena tadi dini hari sudah clear. Pengerahan 2 unit armada dengan 12 personel damkar. Luas yang terbakar sekitar 3 are. Untuk antisipasi, kami stand by kan 1 unit armada mulai pagi ini," jelas Watha. 

Kebakaran di TPA Temesi ini merupakan rentetan kebakaran di sejumlah TPA yakni di TPA Suwung Depasar dan TPA Mandung Tabanan. Sebelumnya TPA Temesi juga sempat terjadi kebakaran pada 23 September lalu. *nvi

Komentar