nusabali

SMAN 1 Amlapura Sabet 2 Emas Dance Sport

  • www.nusabali.com-sman-1-amlapura-sabet-2-emas-dance-sport

AMLAPURA, NusaBali - SMAN 1 Amlapura melalui siswa kelas XII IPA4 Ni Kadek Indra Prabaswari, menyabet dua medali emas dalam ajang Dance Sport Tabanan Open 2023, di GOR Debes Tabanan, Desa Delod Peken, Tabanan.

Minggu (8/10). Siswa ini juga memenangkan medali perunggu di nomor line dance sport live umum.

"Saya memang berbakat bidang dance sport, obsesinya agar mampu raih juara Porprov Bali, bahkan hingga juara PON (pekan olahraga nasional)," jelas Ni Kadek Indra Prabaswari kepada NusaBali di SMAN 1 Amlapura, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Sabtu (14/10).

Dua medali emas yang dia menangkan dari nomor kategori Line Dance Sport Chacha Umum dan Synchronize Chacha Umum. Sebelumnya, dia telah berpengalaman meraih medali perunggu di Porprov Tabanan 2022 dan medali perak Porjar Bali 2022, sehingga lebih termotivasi dan percaya diri menghadapi Dance Sport Tabanan Open 2023. Di samping itu, sempat meraih medali perak di Pornas Palembang tahun 2021 di nomor line dance beregu. "Dance sport ini hobi. Terpenting saya fokus di akademis," jelas siswa asal Desa Selumbung, Kecamatan Manggis.

Kasek SMAN 1 Amlapura I  Ketut Marta Ariana mengapresiasi prestasi anak didiknya di bidang non akademis. Selama ini tetap memberikan dukungan, dan memberikan dispensasi jika hendak berlomba. "Banyak siswa SMAN 1 Amlapura berbakat dalam non akademis. Semua itu membawa nama sekolah, kami selalu memberikan dukungan penuh," jelas kasek asal Desa Culik, Kecamatan Abang. 7k16

Komentar