nusabali

BNN Badung Sasar Kos-kosan Elite di Kelurahan Kuta

  • www.nusabali.com-bnn-badung-sasar-kos-kosan-elite-di-kelurahan-kuta

MANGUPURA, NusaBali - Tim berantas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung menyasar kawasan Kelurahan/Kecamatan Kuta, Minggu (15/10). Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala BNNK Badung AKBP AA Gde Mudita itu menyasar kos-kosan elite.

Selama kegiatan berlangsung dilakukan tes urine terhadap 20 orang. Puluhan orang yang dites urine itu hasilnya negatif narkoba. AKBP Mudita mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini terhadap peredaran gelap narkoba di pemukiman warga.

Ditambahkannya, kegiatan ini gencar dilakukan BNN sebagai upaya melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Kepada seluruh anak buahnya yang terlibat dalam kegiatan itu diminta untuk bekerja profesional. Jika ada yang positif menggunakan narkoba diarahkan untuk rehabilitasi. Jika ditemukan jaringan lakukan pendalaman lebih lanjut.

“Ini merupakan bentuk kehadiran BNN di tengah masyarakat dalam pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba. Fokus kegiatan ini adalah kawasan rawan peredaran gelap narkoba yaitu lingkungan pegawai tempat hiburan malam,” tutur AKBP Mudita.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan narkotika. Berdasarkan hasil data pemetaan, Kelurahan Kuta berpotensi sebagai tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sehingga harus terus diawasi dan dilindungi. 7 pol

Komentar