nusabali

Perbaikan Infrastruktur Jembrana Dibantu BKK Badung

  • www.nusabali.com-perbaikan-infrastruktur-jembrana-dibantu-bkk-badung

NEGARA, NusaBali - Sejumlah jalan dan jembatan yang dalam kondisi rusak di Kabupaten Jembrana, dipastikan akan segera diperbaiki. Untuk perbaikan sejumlah infrastruktur itu akan dibantu melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemkab Badung dengan alokasi dana sekitar Rp 20 miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, usia meninjau sejumlah jalan dan jembatan yang rusak di sejumlah desa wilayah Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (13/10). Dalam blusukan dengan membawa sepeda motor tersebut, Bupati Tamba sempat meninjau jembatan Blimbingsari di Desa Blimbingsari dan Bendungan Palasari di Desa Ekasari.

"Sejumlah jembatan dan ruas jalan akan segera diperbaiki. Saya bersama jajaran Pemkab Jembrana berinisiatif untuk meminta bantuan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Kabupaten Badung,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, Kabupaten Badung akan memberikan BKK sebesar Rp 20 miliar untuk memperbaiki jembatan dan jalan-jalan yang masih rusak di Jembrana. Beberapa jembatan yang akan diperbaiki, termasuk di antaranya adalah jembatan Blimbingsari dan beberapa jembatan lain yang masih rusak karena dampak banjir bandang pada bulan Oktober 2022 lalu. 

Lebih lanjut, Bupati Tamba menyatakan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkab Badung kepada Jembrana. Dirinya pun berharap Pemkab Badung akan selalu memberikan bantuan kepada Jembrana agar terjadi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Badung sebagai episentrum pariwisata selalu ingat untuk membantu kabupaten/kota lain di Bali. Tahun 2024 kita akan mohon lagi untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di desa. Baik infrastruktur maupun tempat-tempat suci,” kata Bupati Tamba.

Menegaskan yang disampaikan Bupati Tamba, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta mengatakan, ada 6 jembatan yang akan diperbaiki melalui BKK Badung. Jembatan itu, diantaranya adalah jembatan Dauh Pangkung-Dangin Pangkung di Desa/Kecamatan Pekutatan, jembatan Blimbingsari-Pangkung Tanah di Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Jembatan Melaya Krajan di Desa/Kecamatan Melaya, jembatan Pangkung Liplip di Desa Kaliakah, jembatan di Desa Gumbrih Kecamatan Melaya dan jembatan di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo.

Selain itu, Sudiarta mengatakan ada sejumlah ruas jalan yang juga mendapat perbaikan dari BKK Badung. "Beberapa ruas jalan juga akan diperbaiki. Diantaranya ada ruas jalan Banyubiru-Banjar Anyar (di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara) ruas Pangkung Jangu-Pasatan (di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo), ruas Tangi Meyeh-Banjar Munduk (Desa Berangbang, Kecamatan Negara) dan ruas Jalan Merak di Kelurahan Pendem," ujar Sudiarta. 7ode

Komentar