nusabali

DPC di Bali Dorong Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-dpc-di-bali-dorong-prabowo-gibran-di-pilpres-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Sejumlah DPC Partai Gerindra di Bali mendorong paket Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Adalah DPC Klungkung dan DPC Gerindra Bangli yang mencetuskan duet Prabowo-Gibran, Rabu (11/10).

DPC Gerindra Klungkung dalam Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) di Sekretariat DPC, Rabu, sepakat meminta Wali Kota Solo, Gibran sebagai pendamping Prabowo. Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru mengatakan, seluruh kader, sayap partai dan pimpinan anak cabang di DPC Partai Gerindra Klungkung secara kompak dan bersama-sama memutuskan Gibran sebagai cawapres. "Kami semua sudah sepakat meminta Gibran Rakabuming sebagai cawapres pendamping Pak Prabowo," ujar Baru.

Alasan kader Gerindra Klungkung meminta Gibran sebagai cawapres, karena putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan representatif dari generasi muda. Disebutkan perpaduan antara pemimpin berpengalaman yakni Prabowo Subianto dan semangat generasi muda dari Gibran akan menjadi kekuatan solid dalam memajukan dan membangun Indonesia.

Menurut Baru, sosok Gibran juga sebagai manifestasi Presiden Jokowi. Artinya,  sebagai penegasan kembali komitmen Prabowo Subianto untuk melanjutkan kesuksesan kepemimpinan Jokowi. Baru menambahkan, hasil Rapimcab ini akan segera dikirimkan ke DPD Gerindra Bali dan dilanjutkan ke DPP Partai Gerindra secara elektronik. 

Sementara Ketua DPC Gerindra Bangli, Made Joko Arnawa mengatakan Rapat DPC Bangli memutuskan paket Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Keputusan tersebut berdasarkan musyawarah dan mufakat oleh semua pengurus dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC dan PAC dan organisasi sayap  Gerindra Bangli. "Sebelumnya kami menampung usulan dari pengurus hingga anak ranting  yang menginginkan Gibran Rakabuming Raka  mendampingi Prabowo Subianto," ungkap Joko Arnawa.

Joko Arnawa menyebutkan  jika sosok Gibran punya visi dan misi kuat untuk  memajukan Indonesia ke depannya, meski merupakan sosok anak muda. Selain itu putra sulung Jokowi ini memiliki rekam jejak yang positif selama menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo. "Jika duet Prabowo-Gibran bisa terwujud maka akan membentuk kolaborasi ideal antara pemimpin senior yang sarat pengalaman dan pemikiran anak muda yang penuh inovasi,” ujar politisi yang juga anggota DPRD Bangli ini. wan,esa

Komentar