nusabali

Truk Muatan Pasir Terguling di Jalan Raya Uluwatu

  • www.nusabali.com-truk-muatan-pasir-terguling-di-jalan-raya-uluwatu
  • www.nusabali.com-truk-muatan-pasir-terguling-di-jalan-raya-uluwatu
  • www.nusabali.com-truk-muatan-pasir-terguling-di-jalan-raya-uluwatu

MANGUPURA, NusaBali.com - Truk muatan material pasir terguling di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Badung, Bali pada Rabu (11/10/2023) siang.

Dilihat dari pantauan NusaBali.com,  truk itu terguling di jalan tanjakan sebelah selatan Garuda Wisnu Kencana (GWK) sekitar pukul 14.30 Wita. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di kawasan tersebut macet.


Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Bali, AKP I Ketut Mastra Budaya menerangkan kronologi truk itu terguling karena tidak bisa menanjak. Sehingga truk tersebut mundur ke arah kiri dan roda belakang truk masuk ke dalam got. Kemudian truk langsung terguling ke sebelah kanan dan material bangunan berupa pasir itu jatuh berserakan di aspal.


“Terjadinya truk pengangkat pasir yang terguling di selatan pintu masuk GWK berawal dari truk ini tidak bisa menanjak mungkin karena kendala dari keahlian sopirnya. Tidak ada korban jiwa, namun pasir jatuh semua,” ungkapnya saat ditemui di lokasi pada Rabu (11/10/2023) siang.


Disinggung soal kemana truk itu akan melaju, AKP I Ketut Mastra tak mengetahui alamat pastinya. Namun truk itu melaju dari arah utara dan hendak melaju ke arah Uluwatu.


Ia tak mengelak jika Jalan Raya Uluwatu tersebut menjadi jalur pantauan dan penggunaan untuk para delegasi gelaran Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (KTT AIS Forum). Sehingga pihaknya telah terploting di daerah tersebut kurang lebih sebanyak 42 personel dari gabungan Anggota BKO Kalimantan Tengah.


“Namun sampai saat ini tamu dari KTT AIS belum mengarah ke jalan ini.

Pengamanannya sekarang kami bantu evakuasi minimal membantu menaruh material di samping jalan. Kedua menarik truk ini agar tidak mengahalangi jalan. Jadi untuk mempercepat evakuasi, harus selesai dengan cepat mengingat jalur akan digunakan,” tutupnya. *ris





Komentar