nusabali

Wabup Kasta Monev di Kecamatan Banjarangkan

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-monev-di-kecamatan-banjarangkan

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Bakas dan Desa Banjarangkan di Kantor Camat Banjarangkan, Klungkung, Senin (9/10).

Monev ini untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggara pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan desa evaluasi serta pelaporan. 

Dalam pelaksanaannya, tim melakukan monitoring dan pembinaan pada empat bidang di antaranya bidang penyelenggaraan, kemasyarakatan, pembangunan, dan pemberdayaan. Wabup Kasta mengatakan, monev sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa agar berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). "Hal ini sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan kinerja selanjutnya," ujar Wabup Kasta.

Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini berharap agar perangkat desa benar-benar memahami regulasi atau aturan yang telah berlaku dalam menjalankan program-program di desa. Koordinasi antar perangkat desa juga harus sejalan dengan sebaik-baiknya sehingga apapun nanti program yang telah berjalan atau yang sedang dirancang bisa berjalan maksimal. 

Wabup Kasta menambahkan, manfaatkan pelaksanaan monev ini untuk bertanya kepada tim, jika masih ada keraguan mengenai regulasi pemerintah desa. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan hal yang positif dan meningkatkan semangat kinerja dalam menjalankan tugas-tugas di desa," ujar Wabup Kasta.

Hadir, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, dan Camat Banjarangkan Dewa Made Aswin. 7 wan

Komentar