nusabali

PSI: Belum Ada Pembicaraan Terkait Pertemuan Kaesang dan Megawati

PSI Tak Mau Dianggap Ambil Kader Partai Lain

  • www.nusabali.com-psi-belum-ada-pembicaraan-terkait-pertemuan-kaesang-dan-megawati

JAKARTA, NusaBali - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan belum ada pembicaraan lagi terkait rencana pertemuan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Hingga kini belum ada pembicaraan lagi,” kata dia kepada Antara di Jakarta, Minggu (8/10/2023).

Dia mengatakan Ketum PSI Kaesang sudah bertemu Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan sudah ada understanding dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, ke depan belum ada komunikasi yang komplet terkait pertemuan kedua ketua umum tersebut. Dia mengatakan apabila pertemuan Kaesang Pangarep dengan Megawati dapat diwujudkan, maka akan membawa hasil yang bagus.

“Mas Kaesang sudah punya nomor telepon Mbak Puan, mereka akan komunikasi terkait itu,” ucap Raja Juli.

Raja Juli menyatakan bahwa partainya tidak ingin dianggap mengambil kader partai lain dalam mendekati relawan Presiden Joko Widodo.

“Kami tidak mau rebutan atau dituduh ambil kader orang lain,” kata Raja Juli.

Menurut dia, PSI berharap dukungan dari relawan Presiden Jokowi yang belum terafiliasi kepada partai tertentu.

Dia mengajak relawan Joko Widodo yang belum memiliki partai, dapat menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan yang telah dipelopori Presiden Jokowi.

Pihaknya mohon dukungan agar PSI yang dipimpin Kaesang dapat lolos ke DPR RI dalam Pemilu 2024.

Raja Juli mengatakan peran relawan ini sangat vital bagi Presiden Joko Widodo, karena mereka teruji militansinya dan bergerak serius memenangkan dalam dua pemilu presiden.

“Seperti gayung bersambut, ajakan Mas Kaesang meminta dukungan untuk PSI agar lolos ke DPR RI disambut baik oleh relawan,” ucapnya.

Dikatakannya, antusiasme relawan terhadap Kaesang Pangarep terlihat dalam kunjungan di Rapat Konsolidasi Nasional Alap-Alap Jokowi di Bogor dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (7/10).

Diketahui, PSI menjadi satu-satunya partai politik yang diundang dalam kegiatan relawan Jokowi yang digelar di dua tempat pada Sabtu (7/10).

Ketua Umum PSI  Kaesang Pangarep datang bersama istri Erina Gudono menghadiri Rapat Konsolidasi di Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi di Sentul Internasional Center (SICC) Bogor.

Setelah itu keduanya bergerak ke Istora Senayan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. 7 ant

Komentar