nusabali

Polres Tabanan Siaga KTT AIS Forum 2023

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-siaga-ktt-ais-forum-2023

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan siaga mengamankan wilayah jelang KTT AIS (Archipelagic and Island States) Forum 2023. Personel telah patroli di tempat umum dalam KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) rangkaian Operasi Tri Brata Agung 2023, Minggu (8/10).

Adapun patroli yang dilakukan menyasar sejumlah kawasan mulai Jalan Gunung Agung Tabanan, Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, depan Pegadaian Cabang Tabanan, Pos Adipura dan Terminal Pesiapan Indah.

Wakil Kepala Pengendali AKP I Gusti Ngurah Supartha mengatakan KRYD dilakukan bertujuan untuk menciptakan dan tetap terpelihara situasi kamtibmas yang aman dan tertib sebagai imbangan dalam rangka Operasi Tri Brata Agung 2023. "Apalagi di Bali sedang berlangsung KTT AIS karena forum ini dihadiri oleh para pemimpin di 51 negara," ujarnya. 

Disebutkan dalam patroli yang dilakukan selain mengamankan situasi sekitar juga menjadi ajang memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Dari patroli yang dilakukan nihil ditemukan adanya hal yang mencurigakan. "Tak hanya saat hari penting saja, KRYD rutin akan dilaksanakan karena menyangkut keamanan wilayah," tegas AKP Supartha. 

Dia menambahkan Tabanan siaga dalam patroli menyangkut KTT AIS karena Tabanan sebagai daerah penyangga dari pelaksanaan KTT AIS yang diselenggarakan di Kabupaten Badung. "Kami juga berkoordinasi dengan masing-masing Polsek dalam pengamanan," tandasnya. 7des

Komentar