nusabali

Pede Kekuatan Rangkanya, Yamaha Beri Garansi hingga 5 Tahun

  • www.nusabali.com-pede-kekuatan-rangkanya-yamaha-beri-garansi-hingga-5-tahun

KARAWANG, NusaBali.com - Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun (12.000 km) menjadi 5 tahun (50.000 km). Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Presiden Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan bahwa perpanjangan masa garansi frame ini merupakan bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk.

"Kami sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global," ujar Dyonisius, Kamis (5/10/2023).

Yamaha juga telah menguji rangka tersebut dengan cara direndam dengan air garam selama 240 jam. Hasilnya, rangka tersebut tidak mengalami korosi.

Dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama.

Pernyataan Dyonisius Beti ini disampaikan  di hadapan awak media, blogger, maupun konten kreator yang hadir dalam kunjungan ke Global Factory YIMM – West Java di Karawang. Kunjungan pabrik yang kedua kalinya ini, bertujuan untuk menyaksikan langsung bagaimana sepeda motor Yamaha dibuat oleh para anak bangsa dengan memanfaatkan teknologi moderen berstandarisasi global.

Global Factory YIMM – West Java merupakan pabrik ke-2 Yamaha yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC, Karawang, Jawa Barat. Sebagai pabrik yang lebih modern dengan kapasitas produksi yang lebih besar, YIMM – WJ menjadi basis produksi untuk sepeda motor jenis Matic berkubikasi 155cc ke bawah seperti MAXI, CLASSY dan jajaran skutik Generasi 125 yang djual untuk pasar domestik maupun global. 

Selain itu, pabrik ini juga dipercaya untuk membuat mesin kendaraan berkapasitas besar. Seperti mesin MT-07 (700 cc) dan juga kendaraan roda 4 Wolverine (1.000 cc) yang memang diperuntukan untuk ekspor.

Selain memperpanjang masa garansi frame, Yamaha juga turut memberikan garansi dengan periode waktu yang beragam untuk beberapa komponen lain yang terdapat pada sepeda motor. Komponen-komponen tersebut meliputi komponen body, kelistrikan, dan juga mesin dengan rincian sebagai berikut :
  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**
  • ** mana yang tercapai lebih dahulu



Komentar