nusabali

Hilang Seminggu, Ditemukan Jadi Mayat

  • www.nusabali.com-hilang-seminggu-ditemukan-jadi-mayat

Ni Wayan Legit, 75, asal Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar ditemukan tewas dengan kondisi mayat membusuk di pinggir sungai desa setempat, Kamis (31/12). 

GIANYAR,NusaBali 
Nenek sejumlah cucu ini sebelumnya selama sepekan menghilang.
Salah seorang keponakan almarhum, I Nyoman Amerthayasa mengatakan, korban Dadong (nenek) Legit terbiasa mencari daun. Ia menduga korban meninggal karena terjatuh terpeleset. ‘’Ya.. mungkin karena belakangan ini karena hujan-hujan,’’ jelas anggota DPRD Gianyar dari PDIP ini.

Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada SIK menjelaskan penemuan Dadong Legit berawal dari warga sekitar yang melihat mayat itu, lanjut dilaporkan ke Pos Singakerta. Polisi langsung ke lokasi dan mengidentifikasi. 

Sebelumnya ada warga yang melaporkan anggota keluarga warga setempat hilang. Aparat pun langsung menghubungi keluarga I Nyoman Sujana, anak dari Ni Wayan Legit. Setelah diidentifikasi ternyata benar mayat tersebut, ibu dari I Nyoman Sujana. "Sejak dilaporkan hilang, kami terus melakukan pencarian," ujar Kompol Widiada. 

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Dari hasil identifikasi tidak ditemukan tindak kekerasan. Windi Aristadevi, 26, cucu dari Dadong Legit hilang sejak 24 Desember 2015, saat itu sedang mencari daun atau paku di sekitar TKP. Sekitar pukul 13. 00 Wita, korban pergi dari rumah, dan diketahui hilang pukul 17.00 Wita. Pihak keluarga telah mencari berhari-hari, tapi tidak membuahkan hasil. Dari pihak Kepolisian juga sudah mencari namum tidak juga menemukan. "Maklum Dadong ini sudah tua, sudah linglung," ujar Devi. Jenazah Dadong Legit langsung dikubur dan akan diupacari lima setelah penemuan itu. 7 cr62

Komentar