nusabali

Tetangga Selamatkan Nenek 89 Tahun yang Terjebak Kebakaran di Ubung

  • www.nusabali.com-tetangga-selamatkan-nenek-89-tahun-yang-terjebak-kebakaran-di-ubung

DENPASAR, NusaBali.com - Sebuah kebakaran rumah warga terjadi di Jalan Cokroaminoto, Banjar Sedana Merta, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara pada Jumat (17/11/2023) malam. Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah tinggal dan satu bale daja milik Ni Nyoman Rimpyeg (89).

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Made Hayi Kusumayani (35), warga setempat yang rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari  rumah korban.

"Saya melihat api sudah membesar, lalu saya langsung lari ke rumah korban," kata Made Hayi.

Saat tiba di rumah korban, saksi melihat Nyoman Rimpyeg sudah merangkak keluar dari dalam kamar. Saksi kemudian langsung bergegas menolong korban dengan cara menarik badannya, agar bisa terhindar dari kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 WITA tersebut.

"Korban sudah tidak bisa berjalan karena luka bakar," kata Made Hayi.

Setelah berhasil menyelamatkan korban, saksi kemudian berteriak memanggil orang tuanya, I Putu Sumerta (69). Orang tua saksi pun bangun dan ikut membantu menolong korban. Mereka pun berusaha membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

Tak berselang lama, pihak BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. Sebanyak 3 unit mobil PMK Kota Denpasar dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Luka bakar tersebut diperkirakan mencapai 18%. "Korban saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Wangaya," kata Dwi Karyna Paramita, Lurah Ubung, Sabtu pagi.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, kerugian material  dari kejadian ini diperkirakan sebesar Rp 200 juta. Kebakaran itu meliputi satu rumah tinggal dan satu bale daja. *ol4

 

Komentar