nusabali

Nenek 70 Tahun di Sempidi Terpeleset Masuk ke Dalam Sumur

  • www.nusabali.com-nenek-70-tahun-di-sempidi-terpeleset-masuk-ke-dalam-sumur

MANGUPURA, NusaBali.com - Nenek berusia sekitar 70 tahun jatuh terpeleset ke dalam sumur di rumahnya di Banjar/Lingkungan Kwanji, Kelurahan Sempidi, Mengwi pada Rabu (28/6/2023) sekitar pukul 16.15 Wita.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kerabat, kronologis korban jatuh tidak diketahui secara pasti. Sukarti dikatakan sudah berada di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 20 meter saat ditemukan cucunya.

Kerabat korban mengaku bahwa sang cucu, Krisna, mendengar suara memanggil-manggil. Sumber suara itu lantas diketahui berasal dari sang nenek yang berada di dalam sumur.

"Ada suara kulkul, jadi Krisna keluar kamar hendak menanyakan mengapa ada bunyi kulkul. Kemudian, ditemukan neneknya sudah di dalam sumur," tutur seorang kerabat Sukarti.

Kepala Lingkungan Kwanji I Nyoman Budha Arka menjelaskan, Sukarti memiliki riwayat penyakit stroke. Kata Budha Arka, kemungkinan Sukarti jatuh ke sumur karena terpeleset.

"Saat ditemukan korban masih dalam kondisi bernapas dan masih bisa merasa kesakitan. Astungkara, karena ini musim kering, air tidak terlalu tinggi di bawah," kata Budha Arka.

Sementara itu, I Kadek Budana dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung menjelaskan proses evakuasi yang cukup sulit. Sebab, diameter sumur kecil dan udara di bawah sumur mulai pengap.

"Kesulitan kami tadi karena sumur cukup dalam dan sempit. Korban juga masih agresif saat kami evakuasi. Tali dan kaki kami sempat dipegang oleh korban," jelas Buda.

Lanjut Buda, korban masih dalam kondisi sadar saat dievakuasi selama 20 menit. Kemudian, potensi patah tulang dan luka-luka terjadi pada kaki korban.

Penyebab terjatuhnya korban ke dalam sumur masih misteri lantaran bibir sumur ditutup papan beton. Pengakuan kerabat, tutup beton itu seharusnya sulit dibuka sendiri oleh korban.

Saat ini, korban sudah dilarikan ke RSD Mangusada dan sedang dalam penanganan medis. *rat

Komentar