nusabali

Menuju Tiga Dekade NusaBali

Perayaan HUT ke-29 NusaBali Digelar Sederhana

  • www.nusabali.com-menuju-tiga-dekade-nusabali

DENPASAR, NusaBali - Harian Umum NusaBali berusia 29 tahun pada, Selasa (3/10). Perayaan penambahan usia menuju tiga dekade (30 tahun) tersebut digelar sederhana dengan acara tiup lilin dan potong tumpeng di Kantor NusaBali, Jalan Hayam Wuruk Nomor 110, Denpasar.

Bernuansa kemeja putih, kebersamaan keluarga besar NusaBali pada perayaan HUT kemarin terkesan sederhana, hangat, tapi juga berwibawa. Pemimpin Perusahaan, I Made Maha Dwija Santya mengatakan perayaan HUT ke-29 NusaBali memang sengaja digelar sederhana dan hanya melibatkan intern NusaBali. Sebab, di tahun depan saat NusaBali mencapai usia tiga dekade, perayaan akan digelar lebih besar dan meriah.

"Tahun ini memang tidak ada kepanitiaan khusus untuk perayaan HUT. Persiapan kita tahun depan di saat usia NusaBali tiga dekade, saat itu akan dibuat perayaan yang lebih meriah," ucapnya saat memberi sambutan perayaan HUT ke-29 NusaBali. Memasuki usia yang baru, Maha Dwija juga mengungkap beberapa perkembangan NusaBali. Di antaranya pengembangan digital NusaBali yang kian lama kian mengalami kemajuan.

Sebagai koran yang identik sebagai koran politik, NusaBali juga mengembangkan isu-isu politik menjadi konten digital dan cukup berhasil memantik diskusi maupun komentar para pengguna jagat maya. Sementara dari sisi perkembangan dan persaingan media saat ini, menurut Maha Dwija, NusaBali harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Di era kolaborasi, kata dia, media-media di Bali semestinya tak lagi berkompetisi. "Yang kekal adalah perubahan dan kita siap beradaptasi dengan perubahan. Media-media di Bali tidak boleh lagi berkompetisi, saatnya berkolaborasi," tegasnya.

Foto: Jajaran karyawan/i NusaBali berfoto bersama. -YUDA

Sedangkan Pemimpin Redaksi (Pemred) NusaBali, I Ketut Suardana mengapresiasi kerja keras awak redaksi yang dalam setahun belakangan dalam mengemas konten-konten berita menjadi sajian yang bisa dinikmati oleh pembaca. Pihaknya pun bersyukur, NusaBali masih tetap bisa eksis dan menjadi bacaan terpercaya oleh masyarakat.

"Harapan kita, konten-konten berita yang kita hasilkan ke depan semakin baik, semakin dipercaya, semakin kredibel di mata pembaca dan masyarakat. Di tengah gempuran berbagai media dan platform media saat ini, kita tentu harus bekerja lebih keras dan giat untuk membangun NusaBali agar tetap eksis. Kalau tidak begitu, kita akan tergerus oleh perubahan zaman," katanya.

Sementara mantan Pemred sekaligus wartawan senior NusaBali, I Ketut Naria yang juga hadir kemarin sangat bangga NusaBali mampu berdiri kokoh hingga menginjak 29 tahun di tahun ini. Dia berpesan, agar redaksi yang setiap harinya memproduksi berita agar tetap menjaga roh NusaBali sebagai jati diri yang membedakan NusaBali dengan media lainnya. Terlebih lagi, tahun depan merupakan tahun politik dan akan menjadi ajang pembuktian bagi NusaBali sebagai koran politik.

"Kita memasuki tahun politik kesempatan bagi kita untuk menunjukkan diri. Karena NusaBali dilabeli sebagai koran politik. Setelah kita tahu kekuatan kita sebagai koran politik, di situlah kita pertahankan," pesannya. Dirgahayu NusaBali. Yang Penting Beritanya, Blii! 7 ind

Komentar