nusabali

HKETO Jakarta Gelar Chinese New Year Dinner di Bali

  • www.nusabali.com-hketo-jakarta-gelar-chinese-new-year-dinner-di-bali

MANGUPURA, NusaBali - Hong Kong Economic and Trade Office (HKETO) Jakarta menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Kuta Selatan, Badung, Jumat (1/3) malam.

Acara yang bertajuk ‘Hong Kong Economic and Trade Office Chinese New Year Dinner’ ini berhasil menjadi simbol kuat jembatan budaya antara Hong Kong dan Indonesia.

Acara ini dirancang untuk tidak hanya merayakan pergantian tahun dari Tahun Kelinci Air ke Naga Kayu, tetapi juga untuk memperlihatkan kekayaan budaya Hong Kong kepada masyarakat Indonesia.

“Kami mengundang masyarakat untuk bergabung dalam perayaan meriah ini, yang menawarkan perpaduan unik antara hiburan dan pengalaman budaya khas Hong Kong,” ucap General Director of HKETO Miss Libera Cheng saat memberi sambutan.

Acara itu pun berhasil menarik perhatian tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk pejabat pemerintahan, media, dan warga Hong Kong yang berdomisili di Bali, untuk berkumpul dan merayakan momen istimewa ini bersama-sama.

Salah satu acara utama dalam perayaan ini adalah Chinese New Year Dinner, yang menyajikan menu tradisional dengan cita rasa otentik. Menu ini dirancang untuk melambangkan kebahagiaan dan keberkahan di tahun baru. Selain itu, pertunjukan tradisional dari komunitas Barongsai Naga Langit menjadi salah satu highlight. Dua Barongsai berwarna merah dan kuning menampilkan tarian yang melambangkan kemakmuran dan keberuntungan di tahun yang akan datang.

Sebagai bagian dari kemeriahan, diselenggarakan undian berhadiah berupa tiket pesawat PP Denpasar-Hong Kong.

“Sebanyak 11 pemenang diantaranya 10 economy class (2 pax ticket) dan 1 business class (1 pax ticket) dengan total 21 orang free ticket Denpasar-Hongkong,” tambah Miss Cheng.

HKETO berkomitmen untuk memupuk keanekaragaman budaya dan membangun rasa kebersamaan melalui perayaan ini. Dukungan datang dari berbagai lembaga, termasuk Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), Invest Hong Kong (InvestHK), Hong Kong Tourism Board (HKTB), Hong Kong International Airport, dan Cathay Pacific.

Perayaan Tahun Baru Imlek di Bali ini bukan hanya menjadi momen untuk bersuka ria, tetapi juga sebagai jembatan budaya yang menghubungkan Indonesia dengan Hong Kong, semakin memperkuat hubungan dan persahabatan antara dua negara.

“Ini adalah bukti bahwa perayaan budaya dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan pemahaman dan apresiasi lintas budaya, sekaligus menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir,” ucap Miss Cheng. 7 ol3

Komentar