nusabali

KWP Award, Lecutan untuk DPR RI Lebih Baik

  • www.nusabali.com-kwp-award-lecutan-untuk-dpr-ri-lebih-baik

JAKARTA, NusaBali - Wakil Ketua DPR RI RI Sufmi Dasco Ahmad mendapat penghargaan sebagai Legislator Aspiratif dan Humanis dalam gelaran Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023.

Atas penghargaan ini, Sufmi Dasco Ahmad menghargai apresiasi yang diberikan oleh KWP kepada dirinya. Dia meyakini, bahwa kegiatan KWP Award itu tidak hanya bersifat seremonial semata.

KWP Award 2023 merupakan event kedua tahun ini. Pertama, KWP Award digelar pada 2021 lalu di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022, Marlen Erickson Sitompul. Kemudian dilanjutkan di masa KWP Periode 2022-2024 di bawah pimpinan Ariawan.

"Ini bukan hanya tentang piala atau penganugerahan saja, tapi juga sebuah dedikasi dan tanggung jawab yang harus diemban oleh para penerima kategori penghargaan ini," kata Dasco dalam acara KWP Award 2023, Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (2/10).

Menurut legislator dari Fraksi Gerindra ini, penghargaan KWP Award 2023 menjadi lecutan sebagai anggota parlemen, agar bisa terus berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat. "Hal ini juga menjadi lecutan bagi kawan-kawan di parlemen untuk meningkatkan prestasi kinerjanya. Juga kita sebagai wakil rakyat harus dekat dengan masyarakat agar dapat memperjuangkan apa yang menjadi keluh kesah harapan dan aspirasi masyarakat," ungkap Dasco.

Dasco merasa terhormat, dapat menghadiri acara KWP Award dan berharap dapat berlangsung setiap tahun. Dia juga meminta bagian Kesekretariatan Jenderal (Setjen) DPR RI untuk dapat melanjutkan acara ini dan memberikan dukungan terhadap kegiatan KWP. "Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan mensupport secara penuh. Ini bagian kesetjenan tolong diingat, kalau kita minta ini, berlangsung secara terus menerus, harus. Artinya setiap tahun acara ini harus disupport secara penuh dan dianggarkan tentunya," imbuh Dasco.

Sementara Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang mendapatkan penghargaan KWP Award 2023 kategori Legislator Pro Kemajuan Ekonomi Nasional menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada KWP yang telah memberikan penghargaan atas kinerjanya sebagai wakil rakyat di parlemen. “Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh KWP, pada pagi hari ini,” kata Rachmat Gobel.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh wartawan yang ada di parlemen, yang telah menyampaikan pesan-pesan, apa yang dilakukan oleh rekan-rekan anggota DPR kepada masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, informasi yang beredar mengenai kinerja DPR RI perlu disampaikan kepada masyarakat luas melalui pemberitaan yang ada di media. “Karena memang informasi yang disampaikan ini, sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat apa yang dikerjakan oleh kawan-kawan semua. Supaya kawan-kawan ini, tidak dibilang hanya diam-diam saja di DPR, sebagaimana berita-berita negatif, saya juga sering dengar,” terang Rachmat Gobel.k22

Komentar