nusabali

Badung Dominasi Tim Tarung Derajat

Nariana Wajibkan Atletnya Bertarung Habis-habisan

  • www.nusabali.com-badung-dominasi-tim-tarung-derajat

Atlet tarung derajat Badung yang menjadi inti atlet Bali dalam babak kualifikasi ini harus berjuang dengan semangat puputan. Saya harap wajib lolos PON dalam jumlah yang banyak.

MANGUPURA, NusaBali
Badung mendominasi jumlah atlet tarung derajat Bali yang akan mengikuti kualifikasi PON 2024, pada 17- 22 Oktober 2023 di Bandung Jawa Barat. Dari 21 atlet dan pelatih, 17 diantaranya dari Badung.

Karena itulah, Ketum KONI Badung, Made Nariana berharap khusus mereka tampil all out.

Hal tersebut terungkap saat Nariana melepas atlet tarung derajat di Kantor KONI Badung, Senin (2/10).  Ketua Umum Pengkab Kodrat Badung Anak Agung Bagus Tri Candra juga mengatakan, Pengprov Kodrat Bali mengirim 21 atlet-ofisial, termasuk pelatih.

“Dari jumlah 21 orang itu, 12 atlet dan lima pelatih dari Kabupaten Badung. Sisanya dua orang dari Denpasar dan dua orang lagi dari Kabupaten Gianyar,”kata Gung Cok, panggilan Ketua Kodrat Badung, yang juga Binpres KONI Bali itu.

Menurut Gung Cok, sebelum turun di babak kualifikasi PON,  atletnya akan menjalani pelatihan terpusat (TC) di Hotel Batukaru Ubung. Pasalnya, lawan lawan di kualifikasi cukup berat, sehingga persiapan harus dimatangkan betul.

“Kami berusaha lolos ke PON 2024 dengan maksimal,” tegas Gung Cok, yang juga Ketum Cricket Bali itu.

Usai tampil di kualifikasi PON, kata Gung Cok, pihaknya akan menggelar Kejuaraan Tingkat Kabupaten Badung dan mengikuti Kejuaraan Provinsi Tarung Derajat. Kodrat Badung komitmen akan selalu kompak dalam memberikan prestasi bagi kontingen Bali dan Badung dalam kejuaraan-kejuaraan baik lokal, dan nasional.

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretaris Made Sutama, para Wakil Ketua Wayan Tirta dan Widia Astika saat melepas atlet Kodrat Badung berharap atlet Badung agar berjuang habis-habisan dalam babak kualifikasi PON.

“Atlet tarung derajat Badung yang menjadi inti dari atlet Bali dalam babak kualifikasi ini harus berjuang dengan semangat puputan. Saya harap wajib lolos PON dalam jumlah banyak,” kata Nariana, yang juga mantan Ketum Muaythai Bali itu.

Nariana memberikan apresiasi kepada Kodrat Badung, karena selalu memberikan kontribusi banyak kepada KONI Badung  dalam meraih juara umum dalam setiap gelaran Porprov Bali. Nariana yang juga mantan Ketum KONI Bali berharap cabor lain seperti Basket, Taekwondo, Sepak Takraw, Senam, Kabaddi agar dapat meloloskan atlet lebih banyak lagi pada babak kualifikasi yang akan dihelat dalam bulan Oktober ini. dek

Komentar