nusabali

SMKN 1 Denpasar Tingkatkan Digitalisasi Pendidikan dengan Program Sekolah Unggul Bersama By.U

  • www.nusabali.com-smkn-1-denpasar-tingkatkan-digitalisasi-pendidikan-dengan-program-sekolah-unggul-bersama-byu

DENPASAR, NusaBali.com - SMKN 1 Denpasar, salah satu Sekolah Menengah Kejuruan bidang IT di Denpasar, melaksanakan program Sekolah Unggul Bersama By.U yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Program ini bertujuan untuk meningkatkan digitalisasi pendidikan di SMKN 1 Denpasar.

Program Sekolah Unggul Bersama By.U yang diluncurkan di SMKN 1 Denpasar, Senin (2/10/2023), terdiri dari tiga program, yaitu Sekolah Indah, Sekolah Digital, dan Sekolah Produktif.

Dalam program Sekolah Indah, By.U melakukan pembaharuan beberapa spot informasi di SMKN 1 Denpasar dengan kolaborasi branding. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness terkait produk By.U di kalangan siswa.

Adapun program Sekolah Digital, siswa SMKN 1 Denpasar berkesempatan mengikuti webinar dari Kuncie dengan tema enterpreneurship serta tips-tips berwirausaha. Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang kewirausahaan.

Sedangkan  program Sekolah Produktif, By.U memperkenalkan kegiatan selling dengan konsep Traktiran Sahabat By.U. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang penjualan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar, I Wayan Mustika SPd MPd., menyampaikan apresiasi atas dukungan dan sponsorship dari Telkomsel untuk membantu kegiatan yang selama ini dilaksanakan di SMKN 1 Denpasar.

"Semoga kerjasama Telkomsel tetap bisa terjalin hangat dan semangat berkolaborasi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya di lembaga SMKN 1 Denpasar," ujar I Wayan Mustika.

Sementara itu Manager - Mobile Consumer Branch Denpasar, Arief Maulana, mengatakan bahwa Telkomsel melalui By.U selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia, terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital.

"Kami berharap dengan adanya acara ini, By.U dapat berpartisipasi dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia terutama di Bali serta memperkuat kerja sama yang sudah dijalin dengan SMKN 1 Denpasar untuk dapat terus membuat program program kerja sama yang berkelanjutan ke depannya," tutup Arief.

Program Sekolah Unggul Bersama By.U ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia. Dengan program ini, diharapkan siswa SMKN 1 Denpasar dapat lebih siap menghadapi tantangan di era digital dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja.

Komentar