nusabali

Perkenalkan Liu dan Liam, Dua Bayi Beruang Hitam Himalaya di The Amazing Taman Safari Bali

  • www.nusabali.com-perkenalkan-liu-dan-liam-dua-bayi-beruang-hitam-himalaya-di-the-amazing-taman-safari-bali

GIANYAR, NusaBali.com - Dua bayi beruang hitam yang diberi nama Liu dan Liam menjadi penghuni baru di The Amazing Taman Safari Bali. Dua bayi lucu dan menggemaskan ini lahir dari program konservasi di taman safari tersebut. Saat ini, kedua bayi beruang tersebut masih berada dalam perawatan intensif oleh tim medis dan perawatan satwa.

“Keberhasilan pengembangbiakan beruang hitam Himalaya ini merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan bagi The Amazing Taman Safari Bali,” ujar drh. Kadek Kesuma Atmaja selaku Curator Satwa di The Amazing Taman Safari Bali. 

Dua bayi beruang hitam Himalaya ini lahir pada 1 Agustus 2023. Liu lahir dengan berat 500 gram, sedangkan Liam lahir dengan berat 450 gram. 

Bayi beruang hitam Himalaya ini hasil dari beruang hitam Himalaya jantan yang bernama Wu, sedangkan indukan betina beruang yang dikenal dengan nama Lili. 

Beruang Lili menjalani kehamilan dengan baik selama 243 – 245 hari dan melahirkan 2 bayi beruangnya dengan selamat dan sehat. 

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim medis dan perawatan satwa kami,” kata Kesuma Atmaja, Senin (2/10/2023).

Kelahiran dua bayi beruang ini merupakan kabar gembira bagi dunia konservasi. Beruang hitam Himalaya merupakan spesies yang terancam punah, dengan jumlah populasi yang diperkirakan hanya sekitar 2.500 ekor di dunia.

“Para penjaga satwa telah memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi beruang ini, memastikan bahwa ia mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perawatan yang diperlukan," tuntas Kesuma Atmaja.

Komentar