nusabali

Adi Arnawa Ajak Implementasikan Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-ajak-implementasikan-pancasila-dalam-kehidupan-sehari-hari

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menjadi Inspektur Upacara pada apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puspem Badung, Minggu (1/10). Adi Arnawa berpesan agar Pancasila tidak hanya sekedar diucapkan, namun diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA, pegawai Pemkab Badung, TNI/Polri serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkipimda), pimpinan DPRD Badung beserta anggota dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Adi Arnawa mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai bentuk mengenang jasa-jasa para pahlawan atas lahirnya dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi, hingga pandangan hidup bangsa. “Kita perlu terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara,” katanya.

“Pancasila adalah sebagai landasan ideologi negara dan Pancasila adalah sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan bermasyarakat dan bernegara. Karena di dalamnya terkandung nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Nilai Keadilan Sosial,” ujarnya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berharap melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat memberikan edukasi kepada masyarakat luas khususnya generasi muda agar menghargai jasa para pahlawan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita harus selalu berlandaskan Pancasila, sebagai dasar negara. Tidak hanya sekadar diucapkan, tetapi yang paling penting adalah diimplementasikan dalam karya-karya nyata pada kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 7 ind

Komentar