nusabali

Spurs Kontra Liverpool, Jaga Rekor Tak Terkalahkan

  • www.nusabali.com-spurs-kontra-liverpool-jaga-rekor-tak-terkalahkan

LONDON, NusaBali - Tottenham Hotspur dan Liverpool akan terlibat laga panas pada pekan ketujuh Premier League 2023/2024, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (1/10) dini hari, pukul 00:30 WITA. Kedua sama-sama belum tersentuh kekalahan di Premier League sejauh ini.

Baik Spurs dan The Redas hanya punya beda tipis, yakni dua poin. Tottenham menang empat kali, dan Liverpool sudah menang lima kali. Karena itu, laga nanti jadi pertarungan kedua tim untuk menjaga rekor belum terkalahkan  sejauh ini.

Kedua tim juga bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Inggris 2023-2024. Tottenham di urutan keempat dengan 14 poin, sedang The Reds di urutan kedua dengan 16 poin.

Pekan lalu, brace Son Heung-Min membawa Tottenham meraih hasil imbang 2-2 dalam derby di kandang Arsenal. Dua kali tertinggal, dua kali pula Tottenham membalas lewat kapten tim asal Korea Selatan tersebut.

Sedangkan Liverpool pekan lalu menang 3-1 atas West Ham United di Anfield. Setelah itu, pada tengah pekan lalu, Liverpool mengalahkan Leicester City 3-1 di putaran ketiga Carabao Cup/EFL Cup. 

Dengan hasil itu, Liverpool sukses menorehkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, dan selalu dengan skor 3-1 dalam empat laga terakhir.

Situasi kurang ideal dihadapi Liverpool dengan padatnya jadwal. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dituntut cermat mengatur komposisi skuad menghadapi jadwal padat pada periode September-Oktober 2023.  

Sebab pada pekan depan Liverpool ditunggu dua laga tak kalah berat, yakni menghadapi Union Saint Gilloise (Belgia) dalam lanjutan Liga Europa (UEL) 2023-2024, Kamis. Lalu akhir pekan bertemu Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. 

“Kami menjalani laga demi laga . Tentu kami tidak ingin kalah. Kami menantikan melawan Tottenham, untuk membawa pulang 3 poin, dan kemudian bersiap pekan selanjutnya,” kata Szoboszlai. 

Di kubu Tottenham punya situasi lebih baik mempersiapkan laga kontra Liverpool. The Lilywhites melakoni laga terakhir saat jumpa Arsenal, atau enam hari dari jadwal lawan Liverpool.  

Musim ini Spurs tidak terbagi fokus dengan kompetisi Eropa. Mereka juga tersingkir dari Piala Liga. Praktis fokus utama Spurs saat ini hanya di Liga Primer dan Piala FA. Namun Spurs kemungkinan tidak diperkuat gelandang andalan, James Maddison, karena cedera. 
“Saya mengalami momen ketika saya melakukan tekel Jorginho, dan lutut saya sedikit tersentak,” kata Maddison.  *

Prediksi Starting XI 
Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Udogie, Ven, Romero, Porro; Bissouma, Sarr; Solomon, Maddison, Kulusevski; Son Heung-Min. Pelatih: Ange Postecoglou.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Gomez; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Salah. Pelatih: Juergen Klopp.

Lima Laga Terakhir
30-04-2023 Liverpool 4-3 Tottenham (EPL)
06-11-2022 Tottenham 1-2 Liverpool (EPL)
08-05-2022 Liverpool 1-1 Tottenham (EPL)
19-12-2021 Tottenham 2-2 Liverpool (EPL)
29-01-2021 Tottenham 1-3 Liverpool (EPL).

Komentar