nusabali

Satpol PP Amankan ODGJ Ngamuk di Kecicang Islam

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-odgj-ngamuk-di-kecicang-islam

AMLAPURA, NusaBali - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Karangasem di bawah koordinasi Wadanton I Gede Wana, mengamankan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). ODGJ ini sempat ngamuk di Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (28/9) malam.

Informasi di lapangan, ODGJ atas nama Mulyadi, 33, dari Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, awalnya ngamuk Kamis (28/9) pukul 21.00 Wita. Anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Bungaya Kangin Briptu I Wayan Eriawan yang mengamankan malam itu, di Mapolsek Bebandem. Keesokan harinya Eriawan berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Karangasem agar ODGJ dapat penanganan.

Selanjutnya, lima anggota Satpol PP Karangasem di bawah koordinasi Wadanton I Gede Wana menjemput ODGJ itu di Mapolsek Bebandem. Petugas Satpol PP mengantarnya ke RSUD Karangasem guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Selama di UGD RSUD Karangasem  kata I Gede Wana, petugas medis yang menangani, ODGJ menjalani terapi, kemudian sadar. Usai dapat penanganan, ODGJ Muliadi, bisa berkomunikasi lancar dengan petugas di RSUD Karangasem. "Kami hanya mengantar ODGJ itu dari Mapolsek Bebandem atas permintaan anggota Polsek Bebandem mengantar ke RSUD, lebih lanjut setelah di RSUD, diantar keluarganya untuk kembali ke rumahnya," jelas I Gede Wana.7k16

Komentar