nusabali

Pangdam Lantik 87 Orang Prajurit Muda

  • www.nusabali.com-pangdam-lantik-87-orang-prajurit-muda
  • www.nusabali.com-pangdam-lantik-87-orang-prajurit-muda

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi melantik 87 prajurit muda dalam upacara penutupan Program Studi (Prodi) Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2023.

Pelantikan ini dilaksanakan di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Tabanan, pada Jumat (29/9). Usai dilantik para prajurit muda itu menyandang status sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

"Prosesi pelantikan dan penyumpahan merupakan momen bersejarah dalam meniti masa depan sebagai titik awal pengabdian Bhayangkari Negara," ungkap Pangdam.

Para prajurit muda ini dilantik setelah lima bulan melaksanakan pendidikan dengan penilaian Tri Pola Dasar antara lain Bidang Akademik, Bidang Sikap dan Prilaku serta Bidang Jasmani dari 87 orang Prajurit Siswa yang meraih penghargaan nilai terbaik atas nama Prada Ryan Alfatkhur Ridha Pratama.

"Setelah dilantik menjadi prajurit, tentunya merubah status kalian yang selama ini sebagai warga sipil menjadi seorang Prajurit TNI. Peralihan ini tidak sekedar ditempuh dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta tempaan fisik saja, tetapi lebih penting adalah perubahan sikap, mental serta jati diri," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa setelah pendidikan pertama ini ditutup, para prajurit akan melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing. Maka dari itu, siapkan diri dengan sebaik-baiknya, sebab pendidikan di TNI AD saat ini menyesuaikan sistem pembelajaran di Lemdik TNI dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu menghayati, mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai luhur yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Taati semua aturan yang berlaku di lingkungan militer, hindari berbagai pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga, apalagi sampai mencoreng nama baik TNI Angkatan Darat," tegas Pangdam. 7 pol

Komentar