nusabali

Gelontor Rp 100 Juta untuk Pengembangan Difablepreneur

Deputi SDM TI Kementerian BUMN RI

  • www.nusabali.com-gelontor-rp-100-juta-untuk-pengembangan-difablepreneur

DENPASAR, NusaBali - Deputi Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) Teknologi Informasi (TI) Kementerian BUMN RI, Tedi Bharata melaksanakan kunjungan kerja di Graha Nawasena Rumah Harapan Disabilitas Kota Denpasar, Jumat (29/9). Dalam kunjungan tersebut Tedi Bharata menggelontorkan uang Rp 100 juta untuk pengembangan Difabelpreneur di Kota Denpasar.

Dalam kunjungannya, Deputi Manajer SDM TI Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengungkapkan, selain kegiatan tersebut merupakan Monitoring dan Evaluasi (Monev), berkaitan dengan Disabilitas di Kota Denpasar. Dalam proses monev tersebut dilihat bahwa pengembangan Difabelpreneur di Kota Denpasar cukup baik.

Sehingga dia memberikan bantuan uang dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pelindo Sub Regional Bali Nusra kepada Pemerintah Kota Denpasar senilai Rp 100 juta untuk pengembangan difablepreneur. Tedi Bharata mengatakan, saat ini Kementerian BUMN di bawah komando Erick Tohir sedang berupaya untuk mendorong terealisasinya program TJSL yang dilakukan oleh instansi BUMN agar berdampak bagi masyarakat.

"Sesuai arahan dari Bapak Erick Tohir, dimana saat ini kita di Kementerian BUMN diminta melakukan Monev ke daerah-daerah untuk memastikan bahwa program  TJSL telah dilaksanakan dan tentunya berdampak bagi masyarakat," kata Tedi Bharata.

Berkesempatan untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan para penyandang disabilitas yang bernaung di Graha Nawasena, Tedi Bharata menyampaikan secara langsung kekaguman terhadap semangat dan kreatifitas para kaum difabel tersebut.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap turut andilnya Pemerintah Kota Denpasar dalam memfasilitasi penyandang disabilitas agar lebih bisa berdaya guna secara ekonomi. 7 mis

Komentar